Dinas Lingkungan Hidup Manggarai Suplai Air Bersih ke Pulau Mules

Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai suplai air bersih ke Pulau Mules

Dinas Lingkungan Hidup Manggarai Suplai Air Bersih ke Pulau Mules
ISTIMEWA
Kekeringan di Pulau Mules, Desa Nuca Molas, Kecamatan Satar Mese Barat, Manggarai. 

Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai suplai air bersih ke Pulau Mules

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Plt Kadis Lingkungan Hidup (LH) Manggarai, Silvanus Hadir telah mengirim satu tangki 5.000 liter ke Dintor guna mengantar air bagi warga Pulau Mules, Desa Nuca Molas, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai.

"Sejak tadi malam, Rabu (16/10/2019) tangki dinas sudah ada di Dintor. Tangki dinas ini sudah beroperasi mengambil air lalu didrop ke Dintor. Di Dintor ada profil tank yang sudah disiapkan BPBD Manggarai. Tangki tinggal antar air lalu ditampung di profil tank," kata Kadis Hadir ketika menghubungi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Kamis (17/10/2019) siang.

Bajul Ijo Bakal Turunkan 2 Pemain Timnas Indonesia Saat Laga Persib Bandung Vs Persebaya

Ia menjelaskan, tangki dinas akan beroperasi setiap hari di Dintor agar suplai air ke Pulau Mules tidak ada masalah.

Sebelumnya, Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H telah menurunkan tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Manggarai ke Pulau Mules, Desa Nuca Molas, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai guna memantau dampak kemarau panjang di Mules.

Yang mana Dinas Peternakan Manggarai mengecek kematian ternak sapi dan Dinas Kesehatan Manggarai mengecek kesehatan warga.

Laga Persib Bandung Lawan Persebaya Surabaya, Main di Bali Untungkan Bajul Ijo, Ini Alasannya

"Kami sudah dapat informasi tiga hari yang lalu. Kami sudah turunkan tim ke Mules.Semua sudah ke lapangan dan pemerintsh akan beri perhatian dan bantuan," kata Bupati Kamelus kepada wartawan di Kantor DPRD Manggarai, Rabu (16/10/2019) siang.

Bupati Kamelus menegaskan, bantuan air bersih bagi warga akan diberikan dengan menggerahkan tangki air ke Dintor, Kecamatan Satar Mese Barat.

"Bantuan air bersih akan kita tangani. Kita akan akan antar air dengan tangki ke Dintor lalu nanti warga dari Mules ambil air dengan perahu.Kita tidak mungkin antar air ke sana karena perlu kapal besar. Sementara yang kita lakukan antar air di Dintor lalu warga kita imbau mengambil air menggunakan perahu.Kita akan koordinasi dengan kades dan camat biar diatur. BPBD dan Perumda Air Minum Manggarai akan drop air ke Dintor bagi warga Pulau Mules," kata Bupati Kamelus.

Ia mengungkapkan, bantuan air bersih bagi warga Mules akan diberikan sampai musim hujan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved