TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI : Mangga Harum Manis Ake Bahren Laris Manis

Sedangkan pedagang buah yang setiap hari berjualan buah di Pasar Kasih Naikoten I tidak pernah absen untuk tidak menjual buah.

TRIBUN WIKI : Mangga Harum Manis Ake Bahren Laris Manis
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Aneka buah yang dijajakan Ake Bahren di Pasar Kasih Naikoten I, Rabu (16/10/2019).

Mangga Harum Manis Ake Bahren Laris Manis

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Sejak bulan lalu wanginya aroma buah mangga telah meramaikan pasar-pasar tradisional dan tepian jalan trotoar di beberapa lokasi. Para pedagang musiman pun muncul di pinggir jalan dengan menjajakan buah mangga dari berbagai jenis.

Sedangkan pedagang buah yang setiap hari berjualan buah di Pasar Kasih Naikoten I tidak pernah absen untuk tidak menjual buah.

Setiap hari selalu ada buah yang dijualnya, seperti pisang dan pepaya. Namun bila musim buah tiba, maka buah-buah yang disiapkan bervariasi.

Tidak hanya pepaya, pisang tapi juga ada jeruk, advokat, nenas, mangga, srikaya, dan lainnya. Buah yang disediakan tergantung musim

"Kalau sekarang musim mangga dengan nenas, maka lebih banyak mangga. Tapi sekarang mangganga sudah habis," kata Pedagang Buah, Ake Bahren, kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (16/10/2019).

Ake menjajakan aneka jenis mangga mulai dari mangga udang, harum mais, golek dan mana lagi. Mangga-mangga ini didatangkan dari Pulau Semau.

Untuk mangga udah dijual dengan tujuh buah Rp 20.000, mangga golek lima buah Rp 20.000, begitu juga dengan mangga harum manis.

Diakuinya untuk saat ini yang paling laris adalah mangga udang, harum manis dan nenas. Dalam sehari mangga bisa habis terjual 100 buah atau lebih dari 100.

Sedangkan untuk nenas, sehari terjual 40-an buah.

"Semua buah yang saya jual buah lokal. Kalau nenas dari Maumere dan ada juga advokat musim panas dari So'E," ujarnya.

Kejari TTS Undang Anggota DPRD NTT, Terkait Mobil DH 2 C

Bupati Tahun Desak Polres TTS Segera Tangkap Pelaku Pemerkosaan Gadis Amanuban

Buah nenas, lanjutnya, dijual mulai Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per buah. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved