Bupati Sunur Minta Jokowi Resmikan RSUD Lewoleba

Pejabat Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur Minta Presiden Jokowi Resmikan RSUD Lewoleba

Bupati Sunur Minta Jokowi Resmikan RSUD Lewoleba
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur secara resmi sudah memotong pita tanda mulai dimanfaatkannya gedung baru RSUD Lewoleba, pada Rabu (16/10/2019). 

Pejabat Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur Minta Presiden Jokowi Resmikan RSUD Lewoleba

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur secara resmi sudah memotong pita tanda mulai dimanfaatkannya gedung baru RSUD Lewoleba, pada Rabu (16/10/2019).

Gedung senilai Rp 11 miliar lebih ini juga sudah diberkati oleh pastor katolik dalam misa pemberkatan sebelum pemotongan pita.

Walau sudah bisa dimanfaatkan untuk melayani pasien umum, Bupati Sunur mengatakan acara gunting pita dan pemberkatan itu bukan simbol peresmian gedung RSUD Lewoleba.

DPRD Manggarai Soroti Solar Bersubsidi, Ini Tanggapan Bupati Manggarai Deno Kamelus

Sebagai kepala daerah, dia akan berusaha mengurus semua administrasi supaya gedung itu nantinya diresmikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

"Hari ini bukan peresmian rumah sakit. Yang dibuka hari ini ruang-ruang dan fasilitas yang bisa diapakai sebelum peresmian resmi. Saya coba beranikan diri saja. Siapa tahu presiden juga tergerak dan dia bisa datang dan resmikan tempat ini," ungkapnya.

Kalau semua urusan administrasi dan termasuk urusan limbahnya sudah tuntas maka dia akan melobi supaya Presdien Joko Widodo datang ke Lembata dan langsung melakukan peresmian rumah sakit.

Gebrakan Baru Citra Bangsa Cerdas Citra Bangsa Menulis Siswa-siswi Sambut Antusias

"Kalau presiden datang, salah satu yang diresmikan ini adalah rumah sakit ini."

Karena sudah dipakai untuk melayani pasien, dia meminta para medis juga harus melatih diri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau di NTT gedung megah ini setara dengan RS Siloam. Kalau fisiknya bagus berarti orang yang tempati juga harus bagus. Ini bagian dari salah satu kebijakan strategis dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana serta pembangunan pelayanan medis. Gedung baru senyum juga harus baru," pesan Bupati Sunur.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved