Bupati Don: Jangan Banyak Omong, Pejabat Jangan Pangku Tangan Harus Kerja Cepat Berikan Contoh

segera dimulai terutama penanganan sampah plastik. Dimana sampah plastik adalah sampah yang sulit terurai secara alami.

Bupati Don: Jangan Banyak Omong, Pejabat Jangan Pangku Tangan Harus Kerja Cepat Berikan Contoh
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana kegiatan kegiatan Rencana Aksi Nyata, dalam rangka Bulan Kitab suci Nasional di Aula VIP Kantor Bupati Nagekeo, Selasa (15/10/2019). 

Bupati Don: Jangan Banyak Omong, Pejabat Jangan Pangku Tangan Harus Kerja Cepat Berikan Contoh

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, menegaskan, pejabat harus kerja cepat dan memberikan contoh kepada masyarakat terkait penanganan sampah plastik.

Gerakan kebersihan lingkungan harus segera dimulai terutama penanganan sampah plastik. Dimana sampah plastik adalah sampah yang sulit terurai secara alami.

Bupati Don menambahkan, Indonesia merupakan penghasil sampah plastik kedua dunia setelah Hongkong.

Melalui Dinas lingkungan hidup agar kerja sama dengan Yapersukna, sekolah-sekolah supaya lakukan gerakan mutu lingkungan ke depan.

"Saat ini jangan lagi banyak omong, para pejabat tidak hanya jaga waka, pangku tangan tetapi mulai bergerak cepat dengan memberikan contoh - contoh, harus mulai lakukan yang baik dengan praktek langsung kerja, dimana sekolah-sekolah, pasar, lingkungan rumah harus indah," tegas Bupati Don saat membuka kegiatan

Rencana Aksi Nyata, dalam rangka Bulan Kitab suci Nasional dengan tema: mewartakan kabar baik ditengah krisis lingkungan hidup, di Aula VIP Kantor Bupati Nagekeo, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan ini disponsori oleh Provinsial Flores Kongregasi Societas Verbi Divini (SVD) berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Menindaklanjuti aksi nyata sesuai Tema Bulan Kitab Suci Nasional, Bupati Johanes Don Bosco Do, menyambut baik kegiatan dari Kongregasi SVD, dalam rangka meminimalisir/mengurangi sampah plastik dimana Pemda Nagekeo telah menyiapkan lokasi TPS-3R TTG (Teknologi Tepat Guna) di Aeramo.

Pemkab Manggarai Buka Pendaftaran Sekda, Pelamarnya ASN Manggarai Raya

Misa Syukur Imam Baru di Sanjose Bajawa, Berikut Suasananya!

Teknologi Tepat Guna tersebut untuk penanganan sampah-sampah anorganik terutama sampah plastik yang akan didaur ulang menjadi BBM atau bahan lain yang lebih berguna.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved