Tujuh Bumdes di NTT Ikut Kelola Tujuh Destinasi Wisata

Sebanyak tujuh BUMDes di Provinsi NTT ikut mengelola tujuh Destinasi Wisata

Tujuh Bumdes di NTT Ikut Kelola Tujuh Destinasi Wisata
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Ir. Wayan Darmawa, M.T 

Sebanyak tujuh BUMDes di Provinsi NTT ikut mengelola tujuh Destinasi Wisata

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tujuh BUMDes  di NTT turut mengelola tujuh destinasi wisata baru di NTT. Tujuh destinasi itu, yakni Pantai Liman, Destinasi Mulut Seribu, Fatumnasi, Koanara, Praimadita , Lamalera dan Wolwal.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Selasa (15/10/2019) menyebutkan, dalam mendukung pengembangan pariwisata di NTT, maka Bumdes juga turut membantu dalam pengelolaan destinasi wisata.

Pemerintah Desa Blatatatin di Sikka Gratiskan Sertifikat Tanah Warga

Saat ini tujuh bumdes itu sementara mempersiapkan sistem agar turut mengelola destinasi wisata baru di NTT.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi NTT, Dr. Wayan Darmawa, M.T mengatakan, Pariwisata sebagai motor penggerak atau prime mover pembangunan di NTT.

Bupati Manggarai Perintahkan Pol PP Tegakkan Perda Ketertiban Umum

Karena itu, dalam pengembangan dan mendukung destinasi tersebut, Pemprov NTT membangun kottage-kottage di destinasi-destinasi tersebut.

Dia merincikan, tujuh destinasi baru yang dikembangkan, yaitu masing -masing adalah, Pantai Liman, Pulau Semau ,Kabupaten Kupang, Destinasi Mulut Seribu di Rote Ndao, Fatumnasi di Kabupaten TTS, Koanara di Ende, Praimadita di Sumba Timur , Lamalera di Lembata dan Wolwal di Kabupaten Alor.

"Untuk Pantai Liman ini sangat bagus dan indah sehingga dapat dijadikan pantai wisata yang baik," kata Wayan.

Dijelaskan, untuk Destinasi Mulut Seribu di Rote Ndao sangat potensial menjadi destinasi wisata di Rote Ndao dan sangat luar keindahannya.

"Keindahan Destinasi Mulut Seribu ini tidak kalah indah dengan destinasi Raja Ampat. Sementara untuk Destinasi Fatumnasi di Kabupaten TTS, memiliki kekhasan alam yang mana dikenal dengan gunung kapur," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved