Polres Sumba Timur Tangani Dua Kasus Miras Dengan BB 600 Liter Miras Pineraci Tahun 2018

Pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Sumba Timur menangani sebanyak dua kasus minuman keras (Miras) pada Tahun 2018.

Polres Sumba Timur Tangani Dua Kasus Miras Dengan BB 600 Liter Miras Pineraci Tahun 2018
POS KUPANG/JOHN TAENA
Kapolres Sumba Timur, AKBP. Victor M. T. Silalahi, SH. MH 

Polres Sumba Timur Tangani Dua Kasus Miras Dengan BB 600 Liter Miras Pineraci Tahun 2018

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Sumba Timur menangani sebanyak dua kasus minuman keras (Miras) pada Tahun 2018.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Sumba Timur, AKBP. Victor M. T. Silalahi, SH., MH, melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur, Iptu I Made Murja, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (15/10/2019).

Made menjelaskan kasus pertama dengan nomor: LP-A/103/VI/2018/ NTT/RES.ST, pada tanggal 8 Juni 2018 tentang minuman keras (Miras). Tersangka Ridolf Nguru alias Bapa Bobi
dengan barang bukti 300 liter Miras lokal jenis Penaraci dikemas dalam 6 karung plastik putih.

Akibatnya, tersangka disangkakan pasal 204 ayat (1) KUHP Jo pasal 135 UURI No.18 Thn.2012 tentang Pangan. Tersangka divonis 6 bulan penjara.

Kemudian kasus kedua pada Tahun 2018, dengan Nomor: LP-A/113/VI/2018/NTT/RES.ST, pada tanggal 18 Juni 2018 tentang Miras. Dengan tersangka Robinson Wawo dengan barang bukti 300 liter Penaraci yang dikemas dalam 9 karung plastik putih.

Tersangka disangkakan pasal 204 ayat (1) KUHP Jo pasal 135 UURI No.18 tahun 2012 tentang Pangan. Tersangka divonis 6 bulan penjara.

Made juga mengatakan, penangan kasus baik Narkotika maupun Miras pada Tahun 2018, pihak Satuan Reserse Narkoba Polres setempat, tidak ditemukan hambatan dalam penanganan perkaranya.

Made juga mengatakan, Kapolres Sumba Timur sangat tegas dalam memberantasi segala penyakit masyarakat. Kepada masyarakat diminta agar tidak terlibat dalam penyakit masyarakat karena dapat menggangu Kamtibmas dan juga dapat merusak generasi penerus bangsa.

Ketika ditanya apakah perlu hadirnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) di Sumba Timur, kata Made, sangat diperlukan.

Kiat Menu Makan Sehat Bagi Penderita Kanker Versi Ahli Onkologi : Jangan Sampai Malnutrisi

Bukan Hanya Jadi Penyedap Rasa, Bumbu Dapur Ini Bisa Atasi Masalah Ejakulasi Dini Para Pria,Kepoin!

"Amat sangat perlu hadirnya BNN di Sumba Timur. Informasi dari Kasat Narkoba Polres Sumba Timur, bahwa Pemda Sumba Timur juga sudah menyiapkan tempat sekaligus gedungnya, namun pembiayaannya ada rekomendasi dari BNN Propinsi untuk bisa diajukan ke DPRD dalam APBD,"pungkas Made. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved