Dukung HUT ke 20, DWP Kabupaten Kupang Gelar Aneka Kegiatan

Ini sebagai bentuk mencintai lingkungan dengan menyadarkan semua pihak untuk membuang sampah pada tempatnya.

Dukung HUT ke 20, DWP Kabupaten Kupang Gelar Aneka Kegiatan
POS KUPANG/EDY HAYONG
Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika membuka rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 20 DWP Kabupaten Kupang di Oelamasi, Selasa (15/10/2019 

Dukung HUT ke 20, DWP Kabupaten Kupang Gelar Aneka Kegiatan

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Dalam mendukung HUT ke 20, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kupang menggelar aneka kegiatan.

Rangkaian kegiatan yang dibuka secara resmi Bupati Kupang, Korinus Masneno ini, melibatkan ASN lingkup Setda Kupang yang dilakukan hingga puncak acara tanggal 6 Desember mendatang.

Ketua Panitia HUT ke 20 DWP Kabupaten Kupang, Linda Foenay, STP menyampaikan hal ini kepada POS KUPANG.COM, Selasa (15/10/2019). Hadir saat ini Ketua DWP Kabupaten Kupang, Ruthcek Laha Dethan, Ketua TP PKK Kabupaten Kupang, Damaris Masneno Mooy, Wakil Ketua TP PKK,
Bupati Kupang, Korinus Masneno, Wabup Jerry Manafe, para pimpinan OPD.

Dijelaskan Linda, pada kegiatan pembukaan ini digelar beberapa kegiatan permulaan seperti, senam SKJ 2012, senam zumba, bazar makanan, bazar mas dan live music.

Selain itu, kata Linda, kegiatan lanjutan sampao tanggal 24 Oktober berupa lomba OPD bersih, lomba dansa balon, donor darah, kunjungan ke panti asuhan, kegiatan pembersihan sampah, fashion show mengenakan pakaian adat Kabupaten Kupang.

Dijelaskannya bahwa, semua kegiatan  ini selain memeriahkan HUT DWP juga menunjukan bahwa  hidup bukan biasa-biasa saja tapi harus luar biasa soal apa yang harus dibuat untuk Kabupaten Kupang.

"Menurut kami bahwa ini untuk memupuk persaudaraan. Karena selama ini kita OPD bekerja hanya di lingkungan kita tapi tidak saling menyapa satu dengan yang lain. Kita bangun keakraban dengan saling berbagi," jelasnya.

Dirinya menambahkan, pada taggal 24 Oktober nanti akan dilaksanakan  fashion show yang diikuti seluruh pimpinan OPD dengan tradisional etnik. Peserta akan mengenakan   pakaian adat Kabupaten  Kupang.

"Kita mau promosikan ke warga Kabupaten Kupang bahwa mencintai produk kita kebih indah dari pada produk luar.  Kita juga akan gelar lomba tarian kreasi flobamora, tujuan sama memupuk tali persaudaraan," jelas Linda.

Menurut Linda, panitia juga merancang kegiatan perangi sampah di kawasan Kantor Bupati Kipang sekaligus perlombaan kebersihan kantor. Ini sebagai bentuk mencintai lingkungan dengan menyadarkan semua pihak untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Harapan kita setial kantor ada smoking area sehingga tidak mengganggu orang yang lagi beraktifitas," tambah Linda lagi.

Dirinya menjelaskan pula bahwa pada HUT DWP inipun mereka akan berbagi kasih dengan anak panti asuhan di Kabupaten Kupang juga mengunjungi posyandu lansia hasil  kerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kupang.

BREAKING NEWS : Si jago Merah Lalap Tiga Rumah Di Desa Nulle, Elisabet Hanya Tersisa Baju Di Badan

BREAKING NEWS : Maksimus Elu, Kepala Desa Manamas Ditahan Kejari TTU

"Kami juga gelar aksi donor darah dimana setiap OPD kirim lima orang staf dan ini kerjasama dengan PMI karena bagi kami setetes darah untuk sesama sangat berarti. Puncak HUT nanti tanggal 6 Desember berupa doa syukuran bersama," ujarnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved