Bupati Malaka Minta BPSDMD NTT Siapkan Fasilitator Terbaik

Belajar itu hal yang menyenangkan. Saya paling suka mengikuti kegiatan pelatihan karena dapat menambah wawasan

Bupati Malaka Minta BPSDMD NTT Siapkan Fasilitator Terbaik
POS KUPANG/ISTIMEWA
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat menghadiri orientasi anggota DPRD Kabupaten Malaka masa jabatan 2019-2025 di Hotel Silvia Kupang, Selasa (15/10/2019). 

Bupati Malaka Minta BPSDMD NTT Siapkan Fasilitator Terbaik

POS-KUPANG.COM| BETUN----Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTT untuk menyediakan fasilitator
terbaik dalam pembelajaran agar peserta mendapatkan ilmu yg berkualitas.

Bupati Stef mengatakan hal itu dalam sekapur sirihnya saat kegiatan orientasi anggota DPRD Kabupaten Malaka masa jabatan 2019-2025 di Hotel Silvia Kupang, Selasa (15/10/2019).

Menurut Bupati Stef, kegiatan orientasi tersebut merupakan suatu proses pembelajaran yang bermanfaat bagi anggota DPRD karena lewat kegiatan pelatihan bisa menambah wawasan. Oleh karena, BPSDMD Provinsi NTT sebagai penyelenggara kegiatan mesti menyiapkan fasilitator terbaik agar peserta mendapatkan ilmu yg berkualitas.

"Buat kepala BKSDMD Provinsi NTT agar menyediakan fasilitator terbaik dalam pembelajaran seperti ini agar peserta mendapatkan ilmu yang berkualitas", kata Bupati perdana Malaka.

Bupati Stef memotivasi anggota DPRD Malaka agar serius mengikuti kegiatan dan tidak boleh alpa. Panitia kegiatan diharapkan agar bisa mengevaluasi kegiatan tersebut baik dari aspek kehadiran peserta maupun materi yang disajikan.

Saat memotivasi anggota DPRD Malaka, Bupati Stef memberikan contoh pada dirinya yang suka dengan belajar. Karena belajar itu menyenangkan dan bisa menambah wawasan.

"Belajar itu hal yang menyenangkan. Saya paling suka mengikuti kegiatan pelatihan karena dapat menambah wawasan", pinta Bupati Stef.

Asisten III Setda Provinsi NTT, Drs. Cosmas Lama, M.Si mengatakan, orientasi yang diselenggarakan itu berkaitan dengan tugas DPRD diantaranya membahas dan menyetujui rancangan APBD.

Kegiatan ini juga bertujuan menyamakan persepsi antara pemerintah dan DPRD berkaitan dengan perencanaan pembangunan.

Artinya, pokok-pokok pikiran dari para anggota DPRD harus sejalan dengan pola perencanaan pembangunan daerah yakni mulai dari musyawara rencana pembangunan (musrenbang) desa hingga kabupaten.

Cosmas mengatakan, Malaka letaknya sangat strategis. Kedepan bisa dilakukan kerjasama internasional (antar negara) terutama perdagangan bawang merah.

Selain kerja sama antar negara juga bisa kerja sama lintas kabupaten khususnya Kabupaten Manggarai Barat.

Pasalnya, kebutuhan bawang merah di Kota Labuan Bajo sangat tinggi. Selama ini bawang merah yang berada di Labuan Bajo disuplai dari daerah produksi bawang merah di luar NTT.

Kiat Menu Makan Sehat Bagi Penderita Kanker Versi Ahli Onkologi : Jangan Sampai Malnutrisi

Bukan Hanya Jadi Penyedap Rasa, Bumbu Dapur Ini Bisa Atasi Masalah Ejakulasi Dini Para Pria,Kepoin!

Terkait hal ini, DPRD Malaka diharapkan bisa memberikan pikiran dan mendukung rencana tersebut serta tetap melakukan pengawasan kepada pemerintah. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved