Kadis DKP NTT : ISPIKANI Sangat Penting untuk Meningkatkan Potensi Kelautan

dinas ingin menuntaskan kemiskinan terutama yang ada di wilayah pesisir. Orang pesisir kemampuan akademiknya terbatas

Kadis DKP NTT : ISPIKANI Sangat Penting untuk Meningkatkan Potensi Kelautan
POS KUPANG/RYAN NONG
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTT, Ganef Wurgiyanto A.Pi 

 Kadis DKP NTT : ISPIKANI Sangat Penting untuk Meningkatkan Potensi Kelautan 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia  (ISPIKANI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Konferensi Cabang ISPIKANI I (pertama) di Kota Kupang, Senin (14/10/2019). 

Dalam sambutan saat membuka Konfercab I, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTT Ganef Wurgiyanto A.Pi mengatakan bahwa keberadaan Ispikani sangat penting dalam konteks meningkatkan potensi kelautan dan perikanan di NTT. 

Keberadaan organisasi profesi ini juga, jelas Ganef juga memiliki peran penting untuk perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan poin akreditasi fakultas. 

Ganef yang juga bertindak sebagai ketua formatur Ispikani NTT itu mengungkapkan bahwa selama ini Ispikani sebagai organisasi profesi berada dalam kondisi mati suri padahal banyak potensi kelautan yang menonjol. 

"Kalau potensi diarahkan itu akan jadi baik, selama ini kalau bekerja sendiri tentu tidak akan ada hasil," ujar Ganef terkait peran Ispikani dan kolaborasinya dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan.

Saat ini, DKP NTT juga telah menggandeng perguruan tinggi di NTT untuk memanfaatkan ilmu dan berkolaborasi memajukan perikanan NTT. 

"Tujuannya, dinas ingin menuntaskan kemiskinan terutama yang ada di wilayah pesisir. Orang pesisir kemampuan akademiknya terbatas, sehingga peran Ispikani penting untuk melihat kebutuhan mereka dan menyampaikan kepada pemerintah" katanya. 

Konfercab pertama ini dilaksanakan di Aula Rapat  Kantor DKP Provinsi NTT yang terletak di kompleks Kantor Gubernur Lama Naikoten Kupang pada Senin (14/10/2019) pagi. 

Konfercab menghadirkan perwakilan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia, Sudarmono;  Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Undana, Dr Ir Marcelien Dj Ratoe Oedjoe M.Si; perwakilan dekan fakultas kelautan

Unkris dan Poltek Negeri Kupang serta para Dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan. Hadir pula para Kepala Bidang, Kepala Seksi, Staf dan Pegawai DKP Provinsi NTT.

Ibu Guru Cantik Ini Digerebek Warga saat Asyik Lakukan Ini dengan Pak Guru Bukan Suami Sahnya

Mantan Ketua Komisi IV DPRD NTT Daftar Jadi Balon Wabup Sumtim

Peserta Konferensi Cabang Konfercab I ISPIKANI Cabang NTT terdiri dari alumni muda Perikanan NTT. (hh)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved