BNN Kabupaten Belu Gencar Sosialisasi Perangi Narkoba

Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Belu Gencar Sosialisasi Perangi Narkoba

POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belu, Kompol Apolinario da Silwa 

Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Belu Gencar Sosialisasi Perangi Narkoba

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Belu dibentuk Oktober 2015 yang membawahi tiga kabupaten yakni Kabupaten Belu, Malaka dan Kabupaten TTU.

Selama ini, BNN Kabupaten Belu dibawah pimpinan Kompol Apolinario da Silva gencar melakukan sosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh elemen masyarakat. Prosentase sosialisasi mencapai 80 persen. BNN Belu menempati urutan ke 59 dari 175 kabupaten yang memiliki Kantor BNN di seluruh Indonesia.

Dua Tahun Bertugas, Kajari Manggarai Jadi Kajari Cimahi

Hal ini dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belu, Kompol Apolinario da Silwa saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Senin (14/10/2019).

Menurut Apolinario, sebagai upaya pencegahan terhadap narkoba, BNN gencar melakukan sosialisasi di seluruh elemen masyarakat yang bersinergi dengan intansi pemerintah, TNI, Polri, lembaga pendidikan, lembaga agama dan BUMN/BUMD.

Sekda Ngada Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Germas, Simak Suasananya!

BNN Kabupaten Belu juga sudah mencanangkan Sekolah Bersih dari Narkoba (Bersinar) Tingkat Kabupaten Belu yang berlangsung di SDN Salore, Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu (4/9/2019).

Apolinario meminta dukungan dari semua pihak untuk bergandengan tangan mencegah dan memberantas narkoba mulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Pasalnya, secara kelembagaan BNN tidak mampu bekerja sendiri untuk mengawasi, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk kejahatan peredaran dan penggunaan narkoba di Kabupaten Belu yang juga daerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Untuk itu, peran aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah peredaran narkoba sehingga terwujudnya Indonesia yang bersih dari narkoba.

Khusus di lingkungan sekolah, Apolinario meminta peran aktif dari para guru dan semua komponen sekolah untuk mengawasi perilaku pelajar selama berada di sekolah agar membebaskan pelajar dari pengaruh narkoba.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved