PLN NTT Dukung Investor Berinvestasi di Kabupaten Ngada

Perwakilan PLN NTT Wilayah Flores, Lambo dukung Investor berinvestasi di Kabupaten Ngada

PLN NTT Dukung Investor Berinvestasi di Kabupaten Ngada
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana diskusi bersama yang digelar oleh Pemda Ngada di Aula Setda Ngada Kota Bajawa, Jumat (11/10/2019). 

Perwakilan PLN NTT Wilayah Flores, Lambo dukung Investor berinvestasi di Kabupaten Ngada

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Perwakilan PLN NTT Wilayah Flores, Lambo, mengatakan, terkait listrik, sudah sangat siap. Untuk daya mampu pembangkit kita saat ini adalah 137 megawatt dan beban puncak masih 75 megawatt.

Lambo menjelaskan ada beberapa hal yang masih kita persiapkan api itu sudah on progress di tahun ini diadakan. Paling lambat di tahun 2020 akan sudah kita selesaikan khusus kondisi kelistrikan di Nusa Tenggara Timur.

Investor Kagumi Pesona Ngada, Ini Kata Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi

"Yang pertama saya sampaikan bahwa nanti di acc di akhir November di gardu induk Bajawa sudah kita operasikan sehingga suplai ke Bajawa itu sudah sangat kuat," ungkap Lambo, saat diskusi terbatas di Aula Setda Ngada, Jumat (11/10/2019).

Lambo mengatakan PLN NTT, Ende dan Bajawa siap menyuplai listrik jika ada investor yang mau berinvestasi di Ngada maupun tempat lainnya di NTT.

"Sehingga investasi yang ingin dibangun di Kabupaten Ngada itu siap untuk kita support untuk saat ini. Transmisi kita dari mulai Labuan Bajo. Jadi ini sudah aman suplainya pada akhir November nanti," jelas Lambo.

43 Tim Bola Voli Ramaikan Invitasi Turnamen Bola Voli Piala Rektor Unwira Kupang XV

Lambo mengatakan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi jadi itu terus kita upayakan.

Tahun 2020 ini sudah terkoneksi semua dan akhir 2020 sampai ke Larantuka kita sudah terintegrasi dari mulai ujung Labuan Bajo sampai ke Lembata jadi supaya kita tidak terganggu lagi.

"Jadi selama ini karena kita masih isolated namanya jadi kalau ada gangguan jaringan yang terjadi bukan karena kita kekurangan Supply. Supply kita sangat lebih kita pastikan akan terus kita tingkatkan dan juga dari sisi investasi energi terbarukan terbuka jadi salah satunya bahwa pembangkit listrik itu tidak hanya dikembangkan oleh orang lain saja tapi juga swasta," jelas Lambo. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved