Camat Ende Selatan Minta Masyarakat Stop Jadi Pelakor

Pejabat Camat Ende Selatan, Kabupaten Ende, M Sahab meminta masyarakat di kecamatan tersebut untuk stop menjadi pelakor

Camat Ende Selatan Minta Masyarakat Stop Jadi Pelakor
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Camat Ende Selatan, M Sahab Mengajak Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Pejabat Camat Ende Selatan, Kabupaten Ende, M Sahab meminta masyarakat di kecamatan tersebut untuk stop menjadi penyebab lingkungan kotor ( pelakor) sehingga dengan demikian lingkungan di daerah tersebut tetap bersih agar masyarakatnya terhindar dari penyakit.

Hal tersebut dikatakan Camat Ende Selatan, M Sahab kepada Pos-Kupang.Com, Sabtu (12/10/2019) di Ende.

Camat M Sahab mengatakan Kecamatan Ende Selatan khususnya di Kelurahan Paupanda merupakan daerah endemis malaria maka dengan demikian untuk mengeliminir keberadaan penyakit malaria kondisi lingkungan harus selalu dalam keadaan bersih.

Desa Legu Satar Mese Belum Ada Kantor Desa, Ini Permintaan Edi Rihi kepada Pemkab Manggarai

Dikatakan terkait dengan kegiatan pembersihan lingkungan secara massal maka pada Jumat (12/10/2019) yang lalu pihaknya bersama semua unsur masyarakat dan sekolah juga TNI dan Polri serta unsur Kotaku melakukan kerja bakti di wilayah Kelurahan Paupanda.

"Kami juga mengajak para lurah dari semua kelurahan di Kecamatan Ende Selatan untuk bersama-sama melakukan kerja bakti sehingga dengan demikian mereka bisa menularkannya kepada warga di masing-masing kelurahan untuk juga melakukan kerja bakti," kata Camat M Sahab.

Gelandang Persib Bandung Gian Zola Curhat Sedih Ketika 2 Bulan Menghilang, Simak Ceritanya

Camat M Sahab mengatakan pelaksanaan kerja bakti sebenarnya harus datang dari kesadaran individu masing-masing karena bagaimanapun hal itu terkait dengan kehidupan diri sendiri.

Menurutnya apabila kondisi lingkungan dalam keadaan bersih maka dengan sendiri segala jenis penyakit juga tidak akan muncul dan begitupun sebaliknya apabila lingkungan kotor tentu penyakit juga akan datang.

Oleh karena itu sebagai daerah atau kecamatan di Kabupaten Ende yang masih merupakan daerah endemis penyakit malaria maka diharapkan warga di daerah itu untuk sama-sama menjaga kebersihan agar dapat terhindar dari penyakit malaria.

Pelaksanaan pembersihan lingkungan ujar Camat M Sahab harus dilakukan di semua kelurahan agar semua wilayah kecamatan dapat terbebas dari penyakit malaria.

"Percuma kalau satu kelurahan bersih sedangkan kelurahan lain dalam keadaan kotor maka penyakit malaria juga akan tetap ada karena nyamuk penyebab penyakit malaria tentu akan berpindah dari lingkungan yang bersih ke lingkungan yang kotor," kata Camat M Sahab. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved