43 Tim Bola Voli Ramaikan Invitasi Turnamen Bola Voli Piala Rektor Unwira Kupang XV

43 Tim bola voli ramaikan invitasi turnamen bola voli Piala Rektor Unwira Kupang XV

43 Tim Bola Voli Ramaikan Invitasi Turnamen Bola Voli Piala Rektor Unwira Kupang XV
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Foto bersama dalam pembukaan Turnamen Bola Voli Piala Rektor Unwira XV di lapangan bola voli Unwira Kupang Jln Jenderal Ahmad Yani Kota Kupang, Sabtu (12/10/2019). 

43 Tim bola voli ramaikan invitasi turnamen bola voli Piala Rektor Unwira Kupang XV

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 43 tim bola voli meramaikan Invitasi Turnamen Bola Voli Piala Rektor Unwira XV, Sabtu (12/10/2019).

Puluhan tim bola voli ini merupakan para mahasiswa dan pelajar yang berasal dari berbagai universitas dan SMA/SMK di Provinsi NTT.

Dari total 43 tim bola voli, terdapat sebanyak 28 tim voli putra/putri tingkat perguruan tinggi dan sebanyak 15 tim voli putra/putri tingkat SMA/SMK.

Julie Sutrisno Ingin Ngada Menjadi Pilot Project Pengembangan Pariwisata NTT

Puluhan tim ini akan berkompetisi memperebutkan Piala Rektor Unwira XV selama dua minggu sejak 12--26 Oktober 2019 di lapangan bola voli Unwira Kupang Jln Jenderal Ahmad Yani Kota Kupang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Drs. Rordiquez Servatius, M.Si.

Kepada POS-KUPANG.COM, Drs. Rordiquez Servatius, M.Si mengatakan, animo peserta dalam kegiatan tersebut setiap tahun semakin meningkat.

Hadiri Pesta Emas SDK Ruteng V, Ini Pesan Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur

"Animo peserta tinggi dan panitia pelaksana juga bekerja keras serta dari organisasi persatuan bola voli juga memberikan dukungan," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dinilai sebagai wadah silaturahmi dan mempererat solidaritas antar mahasiswa dan pelajar.

Selain itu, turnamen tersebut juga merupakan bagian integral dari Rencana Strategis (Renstra) Unwira Kupang dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kemampuan para pelajar yang berfokus pada bidang olahraga bola voli.

Rordiquez mengaku, dari turnamen tersebut juga diharapkan lahir bibit-bibit atlet bola voli yang nantinya akab berkontribusi bagi daerah.

"Jadi kita juga mencari bibit-bibi atlet olahraga voli bagi NTT, sehingga ada atlet dari NTT yang lahir dari ajang ini," paparnya.

Turnamen tersebut diharapkan berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti dan melalui turnamen tersebut, Rordiquez berharap, menjadi ajang demi mempertahankan akreditasi Unwira Kupang.

"Target kami pemeringkatan perguruan tinggi. Sekarang ini perguruan tinggi ditantang untuk menyelenggarakan turnamen. Jadi kami coba untuk menyelenggarakan dan nantinya akan mendapatkan nilai dan dengan cara itu maka kami berharap peringkat kami yang saat ini B tetap bertahan, jangan sampai turun lagi," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved