KONJAKK Terbentuk di Kawasan Wisata Sulamanda

Komunitas Jurnalis Kabupaten Kupang ( KONJAKK) di Kawasan Objek Wisata Sulamanda, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah

KONJAKK Terbentuk di Kawasan Wisata Sulamanda
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Pengurus inti KONJAKK periode 2019-2021 saat memimpin rapat bersama antar para Wartawan se-Kabupaten Kupang di Pantai Wisata Sulamanda, Sabtu (12/10/2019) 

Komunitas Jurnalis Kabupaten Kupang ( KONJAKK) di Kawasan Objek Wisata Sulamanda, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah

POS KUPANG.COM | OELAMASI - Keberadaan para wartawan dari beragam media baik cetak, elektronik dan online, yang selama ini bertugas di Kabupaten Kupang, selama ini bergerak secara individual.

Untuk menjalin rasa senasib dan kebersamaan, para wartawan bersepakat membentuk komunitas yang diberi nama, Komunitas Jurnalis Kabupaten Kupang (  KONJAKK) di Kawasan Objek Wisata Sulamanda, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Sabtu (12/10/2019).

Aston Hotel Kupang Luncurkan Kongkow Dimsum

Pantauan POS KUPANG.COM, sebelum pemilihan pengurus masa bakti 2019-2021, dalam semangat kebersamaan para wartawan memberikan usul saran pemberian nama dan siapa saja yang akan menduduki jabatan Ketua, wakil ketua, sekertaris dan bendahara.

Dengan pertimbangan usul saran para wartawan yang hadir sekitar 17 orang, disepakati mempercayakan Jermi Mone, S.H sebagai Ketua, Kanis Minggu sebagai Wakil Ketua, Chris Bani sebagai Sekertaris dan Devi Leneng sebagai Bendahara. Komunitas pun mempercayakan pengurus untuk membuat draft tata tertib sebagai "buku suci" mengatur hal teknis dalam komunitas.

BPW KKSS NTT Bantu Korban Kerusuhan di Wamena

Ketua terpilih, Jermi Mone, S.H menegaskan, komunitas ini dihadirkan agar ada ruang untuk saling menyapa antar sesama wartawan di Kabupaten Kupang. Banyak hal yang dipikirkan demi kebersamaan agar setiap suka duka yang dialami para jurnalis, saling membantu sebagai sesama seprofesi.

"Kami pengurus memegang jabatan ini karena kepercayaan para wartawan se-Kabupaten Kupang. Ini kita bentuk dalam kebersamaan agar rasa persaudaraan ini tetap bertumbuh dan bertahan. Jangan sampai kebersamaan ini hanya sesaat, kita tidak pernah tahu kapan kita mengalami kesusahan. Melalui komunitas memudahkan kita saling sharing,"kata Jermi.

Ditambahkannya, KONJAKK bukan sekedar komunitas biasa yang dibentuk untuk kepentingan individu semata. Namun, lebih dari itu menjadi wadah bagi para wartawan yang melaksanakan tugas di Kabupaten Kupang, dilihat sebagai saudara.

"Ibarat pepatah mengatakan, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Ketika satu wartawan kena "cubit" maka yang merasakan sakit kita sebagai saudara dalam Komunitas. Kita akan selalu bersama dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah dan kepentingan masyarakat umum di Kabupaten Kupang," pesan Wartawan Online Independen-News.com ini. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved