Pelatihan Kreativitas Pemuda, Perfilman Diharapkan Jadi Media Promosi Pariwisata NTT

pemerintah NTT sangat bersyukur atas kehadiran kelompok anak muda kreatif yang tergabung dalam KFK.

Pelatihan Kreativitas Pemuda, Perfilman Diharapkan Jadi Media Promosi Pariwisata NTT
POS KUPANG/ISTIMEWA
Pemateri kegiatan Pelatihan Kreativitas Pemuda Bidang Perfilman yang digelar Kemenpora-Disbudpar NTT bekerjasama dengan komunitas Film Kupang, Rabu (9/10/2019) 

Pelatihan Kreativitas Pemuda, Perfilman Diharapkan Jadi Media Promosi Pariwisata NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Dispora Provinsi NTT dan Komunitas Film Kupang (KFK) menggelar kegiatan pelatihan kreativitas pemuda bidang perfilman.

Kegiatan dengan tema "Mendorong lahirnya industri kreatif berbasis kerakyatan" digelar selama dua hari pada 8-9 Oktober 2019 di aula F Square jalan Shoping Center, Oebobo, Kota Kupang, NTT.

Ketua Komunitas Film Kupang, Manuel Alberto Maia mengatakan bahwa sangat menyakitkan ketika mendengar stigma miskin masih disematkan untuk NTT. Untuk melawan stigma itu, ia berpendapat hanya kreativitas yang akan melawan stigma itu. Ketika anak-anak muda sudah berkreasi, stigma itu akan hilang.

"Kami hanya membutuhkan ruang dan kesempatan untuk melatih diri, berkembang, sehingga nantinya bisa mengangkat martabat NTT," ujarnya.

Dia mendorong agar kegiatan-kegiatan seperti itu terus diselenggarakan, sehingga nantinya tidak sebatas kreasi semata namun menuju ke industri kreatif berbasis masyarakat yang bisa mendatangkan keuntungan secara material.

Kabid Pemberdayaan Pemuda NTT, Dra. Veneranda Moi mengatakan, pemerintah NTT sangat bersyukur atas kehadiran kelompok anak muda kreatif yang tergabung dalam KFK.

"Misi gubernur untuk membawa NTT bangkit dan sejahtera membutuhkan anak-anak muda seperti ini. Anak-anak muda ini secara sadar berjuang untuk NTT bangkit dan sejahtera," katanya.

Ia berharap, pembuatan film kedepannya bisa juga menjadi ajang promosi pariwisata NTT.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemberdayaan Kemenpora RI, Prof Faisal Abdulah mengatakan dengan adanya keterbukaan informasi publik saat ini siapa saja bisa berkarya. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved