Kapolres TTU Sebut Belum ada Korban Fintech yang Melapor

Rishian meminta supaya seluruh masyarakat Kabupaten TTU tetap waspada terhadap tawaran yang menggiurkan dari perusahan fintech ilegal.

Kapolres TTU Sebut Belum ada Korban Fintech yang Melapor
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kapolres TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H, SIK, MH. 

Kapolres TTU Sebut Belum ada Korban Fintech yang Melapor

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan sampai dengan saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan terkait dengan pengaduan masyarakat korban dari fintech ilegal.

"Kami belum terima laporannya. Kayaknya belum ada laporan soal fintech," kata Kapolres TTU Rishian kepada Pos Kupang, Jumat (11/10/2019).

Meskipun belum ada yang melaporkan soal kasus fintech ilegal, Rishian meminta supaya seluruh masyarakat Kabupaten TTU tetap waspada terhadap tawaran yang menggiurkan dari perusahan fintech ilegal.

"Saya berharap supaya semua masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh, dan tergiur dengan perusahaan tawaran perusahaan fintech ilegal," ujarnya.

Rishian menyarankan, agar masyarakat dapat mengecek terlebih dahulu terkait dengan legaitas perusahaan fintech yang menawarkan kemudahan financial di OJK.

"Harus di cek tersebut dahulu, tentang legalitas dari lembaga atau badan usaha fintech tersebut," terangnya.

Rishian mengungkapakan, jika nantinya ada masyarakat yang menemukan adanya kejanggalan terkait dengan penawaran lembaga keuangan, maka jangan ragu untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

Tidak Mudah Tertipu ! Kenali Dulu Modus Investasi Bodong,14 Entitas Tidak Terdaftar dan Diawasi OJK

Dugaan Korupsi ADD, Polisi Panggil Mantan Kades Kabuna

Puluhan Ikan Puas Terdampat di Pantau Menia Sabu , Warga Ramai-ramai Selamatkan Mamalia Laut ini

"Jadi jangan langsung terima tawaran dari lembaga keuangan yang seperti itu. Kalau ada yang janggal segera laporkan ke kita," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved