TNI Memerindah Taman SDN Motabenar Silawan, Lihat Hasilnya

diberi cat ternyata hasilnya menakjubkan bagi para siswa bahkan guru. Bahkan guru dan para siswa foto bersama di taman tersebut.

TNI Memerindah Taman SDN Motabenar Silawan, Lihat Hasilnya
POS KUPANG/TENI JENAHAS
TNI foto bersama siswa dan guru di taman SDN Motabenar di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. 

TNI Memerindah Taman SDN Motabenar Silawan. Lihat Hasilnya

POS- KUPANG.COM| ATAMBUA----Taman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Motabenar di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu berubah menjadi lebih indah dan menarik setelah ditata oleh Personel Pos Silawan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ.

Kayu dan batu yang sebelum dibiarkan begitu saja di halaman sekolah akhirnya ditata dengan baik
oleh personil Pos Silawan. Lalu batu-batu dan kayu tersebut diberi cat warna-warni sehingga menjadi lebih indah dan menarik. Mereka memberi cat warna merah dan putih yang merupakan warna dasar Bendera Indonesia.

Kreativitas yang dimiliki personil Satgas Pamtas Pos Silawan diterapkan di SDN Motabenar. Setelah batu, kayu dan ban bekas ditata rapih dan diberi cat ternyata hasilnya menakjubkan bagi para siswa bahkan guru. Bahkan guru dan para siswa foto bersama di taman tersebut.

Seorang siswa kelas V, Alexander Diaz (11) merasa kagum karena batu-batu yang ada di halaman sekolah ditata dengan rapih sehingga menjadi taman sekolah yang indah. Mereka juga mendapat tambahan pengetahuan dari TNI.

Kepala Sekolah SDN Motabenar,
Agusto Manuel, S.Pd (47) mengatakan, pihak sekolah sejak lama ingin menata taman sekolah namun karena keterbatasan dana, rencana itu selalu batal dilaksanakan.

Saat ini, keinginan itu sudah terjawab setelah Personil Pos Silawan datang membantu menata taman sekolah. Untuk itu, selaku kepala sekolah, Agusto mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang membantu memperbaiki dan mempercantik taman di depan sekolahnya.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Rabu (9/10/2019) mengatakan, personil Pos Silawan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan pembenahan dan pengecetan taman sekolah di SDN Motabenar Silawan. Kegiatan tersebut dipimpin Pratu Akbar dan Prada Juni beserta dua orang personel lainnya.

Penataan taman tersebut bertujuan agar taman sekolah menjadi lebih indah dan menarik. Kemudian, meningkatkan kreativitas anak-anak sekolah dalam melakukan sesuatu.

Dengan kegiatan yang dinilai sederhana itu justru memberikan dampak besar bagi para siswa khususnya meningkatkan kreativitas anak. Dari pengalaman yang mereka milik saat itu, mereka bisa kembangkan lagi sehingga mereka mampu menata halaman rumah mereka sendiri menjadi lebih indah dan menarik.

Bandingkan Kekayaan 4 Menko di Kabinet Kerja I Jokowi, Ada Wiranto dan Luhut, Siapa yang Terkaya?

TRIBUN WIKKI : Menikmati Sunset dari Tebing Putih Pantai Panmuti Noelbaki Kupang

RPM Salah Satu Solusi Mengurangi TKI

Lanjut Dansatgas, sesuai dengan persetujuan dan kesepakatan pihak sekolah, taman yang ditata itu diberi nama Taman Merah Putih. Nama ini sebagai salah satu bentuk edukasi bagi para siswa tentang rasa cinta tanah air. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved