News

Sidak ke Terminal SoE, Bupati Epy Tahun Ancam Copot Kepala Dinas Perhubungan TTS, Mengapa

Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Piether Tahun, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke terminal dalam kota, Selasa (8/10/2019) pagi

Sidak ke Terminal SoE, Bupati Epy Tahun Ancam Copot Kepala Dinas Perhubungan TTS, Mengapa
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Bupati TTS, Epi Tahun saat sidak ke Terminal Kota SoE, Selasa (8/10/2019) pagi. Saat itu ia didampingi Kepala Dinas Perhubungan TTS, Julius Taneo. 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Piether Tahun, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke terminal dalam kota, Selasa (8/10/2019) pagi, untuk melihat progres pekerjaan rehab bangunan kantor terminal setempat.

Bupati Epy Tahun ingin memastikan jika jendela pada kantor itu tak boleh ditutup seperti yang ada pada dokumen perencanaan. Dia meminta agar dokumen perencanaan tersebut direvisi sehingga jendela yang ada tidak ditutup justru harus ditambah guna memudahkan petugas memantau kendaraan yang masuk dan keluar terminal.

"Ini perencanaan model apa sehingga jendela di loket juga ditutup, hanya pasang lubang ventilasi saja. Kalau model begini bagaimana petugas perhubungan bisa pantau dan awasi kendaraan yang keluar dan masuk terminal? Saya minta perencanaannya direvisi sehingga jendela harus tetap ada, baik di loket maupun di kantor. Bila perlu tambah ke jendelanya," pinta Bupati Epy Tahun kepada Kepala Dinas Perhubungan TTS, Julius Taneo.

Bupati Epy meminta Kadis Yulius, PPK dan rekanan CV Putry Tunggal untuk melakukan rapat bersama membahas hal tersebut. Dalam rapat itu juga harus dipaparkan progres pekerjaan fisik yang dinilai lambat oleh Bupati Epy Tahun. Sesuai kontrak, pekerjaan rehap tersebut akan berakhir 30 November 2019.

Jika pekerjaan tersebut tidak bisa rampung tepat waktu, Bupati Epy Tahun tak segan untuk mencopot Julius Taneo dari jabatannya sebagai Kadis Perhubungan.

"Saya tidak main-main kalau pekerjaan ini tidak bisa rampung, saya copot PA dan PPK-nya. Progres pekerjaan ini sudah minus," sebutnya.

Kadis Perhubungan TTS, Julius Taneo, mengaku siap merevisi perencanaan rehab bangunan tersebut sesuai keinginan Bupati Epy Tahun. Oleh sebab itu, pada sore ini akan dilakukan rapat bersama dengan rekanan.

"Saya sudah kontak rekanannya dan sore kami rapat. Nanti kita revisi perencanaannya agar bisa seperti yang pak bupati kehendaki. Selain itu, saya juga akan minta agar rekanan bisa mempercepat penyelesaian pekerjaan tersebut," janjinya.

Untuk diketahui, tahun ini, Pemkab TTS melakukan rehab bangunan terminal dalam kota menelan anggaran Rp 333 juta lebih. Pekerjaan rehab ini dikerjakan CV Putry Tunggal. Sesuai kontrak pekerjaan dimulai tanggal 2 September berakhir 30 November 2019. *

Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved