Persiapan TTMD 2020, Bupati Tahun dan Dandim Koerniawan Tinjau Lokasi Sasaran

selanjutnya tim akan melakukan survei di Nunkolo untuk melihat lokasi persawahan guna dibangun saluran irigasi.

Persiapan TTMD 2020, Bupati Tahun dan Dandim Koerniawan Tinjau Lokasi Sasaran
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Nampak Bupati Tahun dan Dandim Koerniawan sedang meninjau sumber air permukaan di Desa Polo, Kecamatan Amanuban Selatan 

Persiapan TTMD 2020, Bupati Tahun dan Dandim Koerniawan Tinjau Lokasi Sasaran

POS-KUPANG.COM| SOE -- Dalam rangka persiapan TTMD 2020 di Kabupaten TTS, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Dandim 1621 TTS, Letkol Czi. Koerniawan Pramulyo melakukan survei di beberapa titik lokasi yang akan menjadi sasaran TMMD 2020 mendatang.

Ada tiga titik yang disurvei yaitu di kecamatan Amanuban Selatan, Noebeba dan Nunkolo. Dari hasil survei, tim akan melihat kebutuhan masyarakat dan problem di lapangan, untuk selanjutnya dirumuskan program yang akan masuk untuk menyelesaikan persoalan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita sudah survei di Amanuban Selatan dan Noebeba. Kalau di Amanuban Selatan itu rencananya mau bangun irigasi sedangkan di Noebeba kita bangun jaringan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkap Bupati Tahun kepada pos kupang.com, Kamis (10/10/2019) pagi.

Setelah dari Noebeba, selanjutnya tim akan melakukan survei di Nunkolo untuk melihat lokasi persawahan guna dibangun saluran irigasi.

Untuk TMMD 2020 mendatang, Pemda TTS berencana untuk menggelarnya dilebih dari satu titik, dengan sasaran pembangunan irigasi, jaringan air bersih dan rumah layak huni.

"Kita maunya TTMD mendatang digelar dilebih dari satu titik. Nanti saya akan bicarakan dengan pak Dandim teknisnya. Kita masih melakukan survei untuk selanjutnya akan dihitung berapa anggaran yang dibutuhkan sehingga kita bisa alokasikan pada APBD 2020," ujarnya.

Dirinya berharap dengan pelaksanaan TMMD di lebih dari satu titik bisa menekan angka stunting di Kabupaten TTS. Oleh sebab itu sektor pertanian, rumah layak huni dan air bersih menjadi fokusnya.

Peringatan Dini BMKG: Potensi Angin Kencang, Gelombang Tinggi, dan Kebakaran Lahan

BREAKING NEWS : BEJAT ! Kakek Berusia 80 Tahun di Mbay Nagekeo Setubuhi Bocah 4 Tahun

"Ini merupakan salah satu usaha kita dalam menekan angka stunting di Kabupaten TTS," pungkasnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved