News

Miris, Warga Blokir Jalan Masuk ke SMA Negeri 2 Aesesa, Para Siswa Ikut Jalan Ini ke Sekolah

Lantaran kena blokir, para siswa terpaksa harus mengikuti jalur lain untuk sampai ke sekolah.

Miris, Warga Blokir Jalan Masuk ke SMA Negeri 2 Aesesa, Para Siswa Ikut Jalan Ini ke Sekolah
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Pemilik lahan Frederika dan Bibiana saat berada dijalan yang diblokir di Kampung Boaroja RT 03 Dusun 2 Desa Olaia Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Selasa (8/10/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Gordi Donofan

POS KUPANG, COM, MBAY - Jalan menuju SMA Negeri 2 Aesesa di RT 003 Dusun 2 ,Kampung Boaroja, Desa Olaia, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, diblokir pemilik lahan, Selasa (8/10/2019).

Pemilik lahan tersebut, yakni: Frederika Dhaka (37) dan Bibiana Legu (35).

Lantaran kena blokir, para siswa terpaksa harus mengikuti jalur lain untuk sampai ke sekolah.

Pemilik lahan, Frederika Dhaka (37), mengakui, dirinya yang memblokir jalan menuju SMA Negeri 2 Aesesa di Kampung Boaroja, Desa Olaia.

"Saya yang memagari tanah ini karena milik saya. Ada tuntutan saya yang harus dipenuhi, sebelum saya membuka pagar ini," ungkap Frederika.

Ia menuntut pemerintah untuk memberikan bantuan rumah ukuran 7x 9 m kepadanya, sebagai bentuk kompensasi atas lahan dan tanaman miliknya, yang telah ia berikan untuk membuka jalan demi kepentingan masyarakat umum.

Dirinya tidak akan membongkar pagar jalan tersebut, sampai tuntutannya dipenuhi pemerintah setempat. "Saya menunggu bantuan perumahan ukuran 7x9 m2 tersebut. Jika tidak diberikan, jalan ini akan tetap saya pagari," ujarnya.

Dirinya mengaku tidak pernah mendapatkan kompensasi apapun atas lahan yang diserahkannya untuk pembangunan jalan. Segala jenis tanaman umur panjang terpaksa ditebang saat pembangunan jalan tersebut.

Saudara dari Frederika, Bibiana Legu (35), menambahkan, sejak sekolah itu dibuka tahun 2015, mereka tidak pernah mendapatkan ganti rugi atas lahan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved