News

Miris, Sembilan Tenaga Kerja dari TTU Meninggal di Malaysia, Bernadinus Sebut Penyebabnya

TKI dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang meninggal dunia di Malaysia selama tahun 2018 dan 2019 mencapai sembilan orang.

Miris, Sembilan Tenaga Kerja dari TTU Meninggal di Malaysia, Bernadinus Sebut Penyebabnya
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Para anggota keluarga saat menjemput jenazah TKI asal Malaka, Melky Anus Luan, di Terminal Kargo El Tari Kupang, Sabtu (7/4/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Tommy Mbenu

POS KUPANG, COM,. KEFAMENANU - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang meninggal dunia di Malaysia selama tahun 2018 dan 2019 mencapai sembilan orang.

Dirincikan, tahun 2018, TKI yang meninggal dunia empat orang, tahun 2019 lima orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) TTU, Bernardinus Totnay, melalui telepon, Selasa (8/10/2019), menyebut penyebab kematian TKI TTU, di antaranya karena kecelakaan kerja dan menderita penyakit kronis.

"Rata-rata penyebabnya karena kecelakaan kerja serta menderita penyakit. Kalau kematian karena kasus perdagangan orang, kami belum mendapat laporan dari masyarakat," ujarnya.

Bernadinus mengakui ada beberapa kasus di mana penyebab kematian TKI itu belum diketahui. Namun TKI tersebut dipulangkan dan diserahkan ke keluargannya.

Bernadinus menambahkan, sembilan orang TKI yang meninggal dunia di Malaysia itu telah dipulangkan kepada keluarganya masing-masing untuk dimakamkan. *

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved