Jokowi Sebut Pasangan Suami Istri Pelaku Penusukan Wiranto Menko Polhukam sebagai Teroris

Presiden Jokowi sebut pasangan suami istri pelaku penusukan Wiranto Menko Polhukam sebagai Teroris

Jokowi Sebut Pasangan Suami Istri Pelaku Penusukan Wiranto Menko Polhukam sebagai Teroris
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Jokowi usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/9/2019). 

Presiden Jokowi sebut pasangan suami istri pelaku penusukan Wiranto Menko Polhukam sebagai Teroris

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Jokowi sebut pasangan suami istri pelaku penusukan Wiranto Menko Polhukam sebagai Teroris.

Presiden Joko Widodo menyebut, pelaku penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam) Wiranto sebagai teroris.

"Tadi hanya beberapa beberapa menit setelah kejadian penusukan dengan pisau oleh teroris kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto, saya langsung mendapatkan laporannya. Dan saat itu juga saya langsung perintahkan yang ada di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju ke Jakarta menuju ke RSPAD," kata Jokowi selepas menjenguk Wiranto yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Kamis (10/9/2019).

Ketua RT Mulyadi: Penusukan Wiranto Menko Polhukam Bekerja di Bisnis Online, Jual Pakaian Anak-anak

Wiranto ditusuk saat mampir di Alun-alun Menes, Pandeglang setelah setelah meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar, siang tadi. Akibatnya, Wiranto menderita luka di tubuh bagian depan.

Ketua DPR Puan Maharani saat memberikan keterangan kepada wartawan di media center, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).
Ketua DPR Puan Maharani saat memberikan keterangan kepada wartawan di media center, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

Polisi mengamankan dua pelaku yang terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki. Keduanya berinisial SA dan FA. Polisi menyebut, pelaku terpapar radikalisme ISIS dan tengah mendalami kaitannya dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Meski pelaku penyerangan sudah ditangkap, Jokowi ingin agar jaringan yang terafiliasi dengan pelaku juga diusut sampai ke akar-akarnya.

Menko Polhukam Wiranto Diserang, Ketua DPR RI, Puan Maharani Minta Masyarakat tak Berspekulasi

"Tadi siang langsung saya perintahkan kapolri, kepala BIN didukung TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan jaringan yang terkait peristiwa tadi siang," kata Jokowi.

Ia juga mengatakan, saat ini Wiranto sudah dalam keadaan sadar. Namun, ia masih harus menjalani operasi.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat meresmikan Menara Masjid Jami dan Gedung Centre For Islamic Economies Studies Universitas Darussalam Gontor di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Kamis (3/10/2019).
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat meresmikan Menara Masjid Jami dan Gedung Centre For Islamic Economies Studies Universitas Darussalam Gontor di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Kamis (3/10/2019). (KOMPAS.COM/Humas Pondok Gontor)

Kepala Negara memohon doa dari masyarakat agar Wiranto segera pulih. Ia juga mengajak masyarakat bersama-sama melawan terorisme dan radikalisme.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved