DPC PMKRI Cabang Kefamenanu Gelar MPAB

ara peserta akan mendapatkan materi dasar PMKRI yang menjadi bekal untuk nantinya bisa berproses bersama di Margasiswa,

DPC PMKRI Cabang Kefamenanu Gelar MPAB
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Perwakilan Forkoma PMKRI Cabang Kefa, Agustinus Siki saat membawakan sambutan pada kegiatan MPAB di Aula Kantor Desa Taekas, Rabu (9/10/2019) 

DPC PMKRI Cabang Kefamenanu Gelar MPAB

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu St. Yohanes Don Bosco kembali menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 55 orang calon anggota baru. Kegiatan MPAB kali ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Taekas, Kecamatan Miomafo Timur, Kabupaten TTU, Rabu (9/10/2019)

Ketua Presidium PMKRI Cabang Kefamenanu Santo Yohanes Don Bosco, Yogi Sara mengungkapkan, sebagai organisasi perjuangan dan pengkaderan, PMKRI harus mampu melahirkan kader yang tangguh, militan, dan kritis terhadap segala persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

Salah satu cara untuk melahirkan kader-kader yang tangguh adalah dengan menggelar kegiatan MPAB yang merupakan salah satu bentuk pembinaan dasar formal berjenjang yang wajib diikuti oleh setiap calon anggota PMKRI.

"Dengan kegiatan MPAB ini para peserta akan mendapatkan materi dasar PMKRI yang menjadi bekal untuk nantinya bisa berproses bersama di Margasiswa," ujarnya.

Yogi menambahkan, sebagai generasi Z, para pemuda hari ini dituntut harus lebih aktif, kreatif, dan inovatif. Sebab, teknologi hari ini menguasai kontak langsung kehidupan sosial masyarakat.

"Jika kita kreatif dan inovatif, maka kita kita pasti akan tergerus dengan perkembangan yang ada, karena memang perkembangan menuntut kita untuk selalu kreatif dan inovatif," terangnya.

Perwakilan Forum Komunikasi Alumni (Forkoma), Agustinus Siki menambahkan, menjadi anggota PMKRI harus lebih aktif baik dalam berkomunikasi maupun turut serta berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan dimasyarakat.

Jokowi Teken Perpres, Pidato Presiden di Luar Negeri Pakai Bahasa Indonesia Mulai 30 September 2019

Susi: Tidak Ada Hubungan Penenggelaman Kapal Ilegal dengan Kaburnya Investor dari Indonesia

Selain itu, Agustinus meminta supaya seluruh anggota PMKRI Cabang Kefamenanu lebih kreatif dan inovatif sehingga suatu saat nanti, dapat menciptakan sesuatu untuk daerahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved