News

Bertarung di Pilkada Sumba Timur, Christofel Praing Daftar di Empat Parpol, Ini Motivasinya

Christofel A Praing mendaftar di empat partai politik (parpol) untuk bertarung pada Pilkada Sumba Timur 2020.

Bertarung di Pilkada Sumba Timur, Christofel Praing Daftar di Empat Parpol, Ini Motivasinya
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Christofel A. Praing saat mendaftar di Partai Demokrat. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Robert Ropo

POS KUPANG, COM, WAINGAPU - Christofel A Praing mendaftar di empat partai politik (parpol) untuk bertarung pada Pilkada Sumba Timur 2020.

Empat parpol itu adalah PAN, PDIP, Gerindra dan Demokrat. Christofel mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati.

Kepada Pos Kupang, Rabu (9/10/2019), Christofel memutuskan maju menjadi bakal calon Bupati Sumba Timur pada pilkada 2020 karena merasa terpanggil untuk membangun tanah kelahirannya. Selain itu, katanya, mengikuti pilkada sebagai hak setiap warga negara.

Sumba Timur, kata Christofel, butuh pemimpin tegas. Jika melihat angka statistik, diakuinya, masih banyak persoalan di Sumba Timur yang membutuhkan pembenahan, misalnya di bidang pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi.

"Komitmen saya bertarung di pilkada sebagai bakal calon bupati untuk membenahi persoalan-persoalan ini," tutur Christofel.
Ketika disinggung akan berduet dengan David Wadu sebagai bakal calon wakil bupati, Christofel mengatakan, sebenarnya ia siap berpasangan dengan siapa saja, tergantung partai pengusung.

"Tergantung partai pengusung, siapa yang direkomendasi untuk menjadi calon wakil bupati, saya siap terima. Ini tentu berkaitan dengan politik teritorial dan politik identitas harus ditinggalkan," tegas Christofel.

Sebelumnya, ribuan massa mengantar Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, SH, M.Si atau dikenal Li Malangu mendaftar di Partai Nasdem setempat, Sabtu (5/10/2019), untuk bertarung pada Pilkada Sumtim 2020. Domu mendaftar sebagai bakal calon bupati.

Saat bersamaan ribuan massa Lewa Raya mengantar Matius Kalikit Remi Jawa dan Yohanis Hiwa Wunu juga mendaftar di Nasdem sebagai balon bupati dan balon wakil bupati.

Yohanis Hiwa Wunu mendaftar sebagai balon bupati, sedangkan Matius Kalikit Remi Jawa mendaftarkan sebagai balon wakil bupati.

Massa pendukung dan keluarga Domu Warandoy, Matius Kalikit Remi Jawa dan Yohanis Hiwa Wunu saling bertemu
di Sekretariat DPD Partai NasDem Sumba Timur beralamat di Jalan Umbu Marahongu, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu.

Pantauan Pos Kupang seusai mendaftar di NasDem ketiga kandidat ini bersama massa pendukung masing-masing menuju Sekretariat DPC Partai Demokrat di Jalan Jendral Ahmad Yani Waingapu.

Domu Warandoy saat mendaftarkan di Partai NasDem memperkenalkan diri sebagai Sekda Sumba Timur. Domu mendaftar di NasDem karena partai ini membuka diri dan memberi peluang bagi seluruh masyarakat Sumba Timur untuk mendaftar sehingga ia merasa bagian dari masyarakat Sumba Timur. Jika diakomodir, kata Domu, ia tentu tidak mau hanya abu-abu di partai itu, namun siap membesarkan Partai NasDem di Sumba Timur. *

Penulis: Robert Ropo
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved