Anomali Seleksi Perangkat Desa di TTS, Kaban PMD: Tidak Masalah, Namun Terus Ditunda Bupati

Panitia mulai dari tingkat desa hingga Kabupaten juga telah terbentu. Bahkan, tahapan seleksi administrasi juga sudah berhasil dilaksanakan.

Anomali Seleksi Perangkat Desa di TTS, Kaban PMD: Tidak Masalah, Namun Terus Ditunda Bupati
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kaban PMD Kabupaten TTS, George Mella 

Anomali Seleksi Perangkat Desa di TTS, Kaban PMD: Tidak Masalah, Namun Terus Ditunda Bupati

POS-KUPANG. COM|SOE -- Kepala Badan (Kaban) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten TTS, George Mella menegaskan proses seleksi perangkat desa serentak tidak ada masalah.

Proses bisa dilanjutkan kapan pun jika Bupati TTS, Egusem Piether Tahun memberikan lampu hijau.

Namun yang jadi masalah, hingga saat ini, Bupati Tahun masih enggan melanjutkan proses seleksi perangkat desa serentak untuk 266 desa di Kabupaten TTS.

"Saya tegaskan proses seleksi perangkat desa serentak tidak ada masalah. Sampai hari ini, tidak ada satu pun surat keberatan atau protes yang masuk terkait proses yang sudah berjalan. Jika Bupati suruh hari ini lanjut pun kami siap laksanakan," ungkap Kaban Mella kepada pos kupang.com, Kamis (10/10/2019) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, jadwal pelaksanaan seleksi perangkat desa serentak yang terus molor menyebabkan proses seleksi sudah keluar dari jadwal yang telah ditetapkan dalam Perbup Nomor 38 Tahun 2018 terkait juknis pelaksanaan.

Sesuai Perbup tersebut, seharusnya paling lambat Maret 2019 lalu para perangkat desa yang baru sudah harus dilantik. Namun karena terus diulur hingga saat ini proses seleksi perangkat desa serentak baru melewati tahapan seleksi administrasi.

Kurang lebih 2.500 peserta yang telah dinyatakan lulus tahapan seleksi administrasi kini nasibnya terus menggantung akibat penundaan seleksi perangkat desa yang berkepanjangan.

"Jujur saja jadwal kita sudah keluar jauh dari juknis yang ditetapkan melalui Perbup. Kedepan jika mau dilanjutkan kembali maka kita harus revisi jadwalnya," jelasnya.

Dalam seleksi perangkat desa serentak ada 2.144 jabatan yang diperebutkan. Mulai dari sekertaris desa hingga kepala dusun.

Halaman
123
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved