Pelatihan Fungsi Kehumasan Polri, Pakar Komunikasi UMB Jakarta Beber Keahlian Manajemen Media

anggota diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik dan membangun citra yang baik di tengah masyarakat.

Pelatihan Fungsi Kehumasan Polri, Pakar Komunikasi UMB Jakarta Beber Keahlian Manajemen Media
POS KUPANG/RYAN NONG
Kegiatan pelatihan Fungsi Kehumasan Polri Tahun Anggaran 2019 tingkat Polda NTT di Aula Hotel Sylvia Kupang, Senin (7/10/2019). 

Pelatihan Fungsi Kehumasan Polri, Pakar Komunikasi UMB Jakarta Beber Keahlian Manajemen Media

POS-KUPANG.COM | KUPANG --  Pakar komunikasi dari Univerrsitas Mercu Buana Jakarta (UMB), Dr. Rosmawati Hilderiah Panjaitan, S.Sos, M.T. CPR dihadirkan Bidang Humas Polda NTT dalam pelatihan Fungsi Kehumasan Polri Tahun Anggaran 2019.

Dalam pelatihan yang berlangsung tiga hari di Hotel Sylvia Kupang, Dr Rosmawati membawakan materi tentang Keahlian Teknis dalam Manajemen Media pada sesi pertama pelatihan, Senin (7/10/2019).

Saat memberikan materi yang dimulai pukul 10.00 Wita hingga 17.30 Wita, alumni pertama dari FISIP UAJY angkatan 1991 menekankan bahwa sebagai humas kepolisian, setiap personel selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap hari.

Oleh karena itu, anggota diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik dan membangun citra yang baik di tengah masyarakat. 

"Status bapak ibu sampai kapanpun adalah Polisi, setiap hari kita berada dalam suatu wilayah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satu Fungsi Humas adalah bagaimana menjalin hubungan yang baik serta bagaimana membangun citra yang baik dan sebagai penerangan," pesannya. 

Kepada wartawan, dosen tetap pada program Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta ini mengaku telah dua kali diundang untuk memberikan materi dalam kegiatan Bidang Humas Polda NTT di Kupang.

"Ini merupakan kedua kalinya saya diundang oleh Kabid Humas Polda NTT sebagai pembicara di kegiatan Humas setelah diundang dua tahun yang lalu," ujar Dr. Rosmawati.

Dengan penyampaian materi yang tenang dan santai, Dr Rosa mendapat apresiasi dari peserta.

Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan kegiatan yang dibacakan Kabid Humas, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel bidang humas.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan personel melalui manajemen media guna mewujudkan Humas Polri yang Promoter di era industri 4.0," demikian Kabid Humas Polda NTT.

Kegiatan Pelatihan Fungsi Kehumasan Polri Tahun Anggaran 2019 ini, jelasnya dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kompetensi personel Polri di bidang kehumasan untuk mewujudkan personel Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel Sylvia Kupang, Senin (7/10/2019) ini diikuti oleh personel Humas Polres jajaran serta pengemban tugas PID Satker Polda NTT.

BREAKING NEWS : Pemilik Lahan Blokir Jalan Menuju SMA Negeri 2 Aesesa

Pilkada Sumba Timur 2020, Christofel Praing Daftar di Empat Partai Politik

Bupati Tahun Tanggapi Santai Gugatan Ganti Rugi Senilai 312 Miliar Dari Keluarga Mella

Dalam seremoni pembukaan, Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast juga menyematkan tanda peserta oleh kepada dua personel perwakilan untuk menandai dimulainya kegiatan pelatihan Humas Polri Tahun Anggaran 2019 tingkat Polda NTT.

Pelatihan direncanakan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 9 Oktober 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved