Warga dan TNI Lakukan Hal Ini Terkait Sumber Air di Takirin-Belu

Bangun bak penampung juga dalam rangka menjaga dan melestarikan sumber air mengingat sumber air minum di wilayah tersebut terbatas.

Warga dan TNI Lakukan Hal Ini Terkait Sumber Air di Takirin-Belu
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personil Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama warga membangun bak penampung di sekitar mata air. 

Warga dan TNI Lestarikan Sumber Air di Takirin-Belu

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Memasuki musim kemarau, debit air di Dusun Lohali, Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu semakin berkurang. Sementara warga yang membutuhkan air minum cukup banyak.

Untuk mengoptimalkan penggunaan air bersih tersebut, personil Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membangun bak penampung di sekitar mata air.

Tujuan pembangunan bak ini adalah untuk menampung air dari sumbernya sehingga lebih optimal ketika ditimba.

Bangun bak penampung juga dalam rangka menjaga dan melestarikan sumber air mengingat sumber air minum di wilayah tersebut terbatas.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Selasa (8/10/2019) mengatakan, personil Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama warga membangun bak penampung di sumber air.

Kegiatan ini dipimpin Wadanpos Fatubesi, Serda Ryan beserta enam orang rekannya. Mereka bersama warga membangun bak penampung agar bisa menampung air dari sumbernya. Pasalnya, saat musim kemarau seperti sekarang ini, debit air sangat kecil. Oleh karena itu perlu dibuat bak penampung.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap kondisi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar air minum.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, di daerah NTT sedang dilanda kemarau panjang yang mengakibatkan beberapa daerah sulit mendapatkan air bersih. Maka dari itu, kami ikut membantu masyarakat lewat kegiatan seperti ini disamping tugas pokok Satgas Pamtas menjaga tapal batas Negara", ungkap Dansatgas.

Warga setempat, bapak Sipri (27) menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan personel Satgas yang telah memberikan bantuan tenaga dalam pembuatan bak air bagi masyarakat Dusun Lohali.

Senada dengan yang disampaikan Dansatgas, Serda Ryan juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat.

Soeratin Cup 2019, Perse Ende Tumbang Di Kandang Sendiri

Perjuangkan Timor Tengah Selatan Menjadi Kabupaten Perbatasan, Ini yang Dilakukan Bupati Epy Tahun

"Kami mengucapkan terima kasih atas sikap masyarakat yang telah menerima kami di tengah-tengah mereka. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat," Serda Ryan. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved