Soeratin Cup 2019 Di Kabupaten Ende, PSK Kupang Raih Poin Penuh

Persesba seperti pada babak pertama terus memegang kendali permainan dan sempat mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol.

Soeratin Cup 2019 Di Kabupaten Ende, PSK Kupang Raih Poin Penuh
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Para pemain PS Kota Kupang Dan Persesba Bersalaman Seusai Pertandingan, Selasa (8/10/2019). 

Soeratin Cup 2019 Di Kabupaten Ende, PSK Kupang Raih Poin Penuh

POS KUPANG.COM|ENDE--PS Kota Kupang berhasil meraih poin penuh dalam lanjutan turnamen sepak bola Soeratin Cup 2019 di Stadion Marilonga Ende setelah menang tipis atas Persesba Sumba Barat 1-0.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit utama Sisco Jari kedua tim berusaha tampil maksimal ketika kick off. Namun demikian Persesba secara perlahan mulai menguasai pertandingan dengan terus menekan pertahanan PS Kota Kupang.

Sementara PS Kota Kupang yang terus tertekan memilih mengamankan pertahanan dan sesekali melakukan serangan balik yang tidak membayakan pertahanan Persesba Sumba Barat.

Persesba Sumba Barat yang terus menguasai pertandingan justru kecolongan oleh gol yang dicetak pemain PS Kota Kupang, Albert Tefa di menit ke-28.

Albert yang beroperasi dari sayap kiri setelah mendapatkan bola dari pertahanan melakukan solo run dan berhasil menceploskan bola ke gawang Persesba. Gol tersebut bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua Persesba seperti pada babak pertama terus memegang kendali permainan dan sempat mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol.

Sebaliknya PSK Kota Kupang praktis hanya bertahan dan memilih melakukan serangan balik yang sempat mengancam pertahanan Persesba bahkan tercatat setidaknya ada dua peluang emas yang nyaris membuahkan gol namun gagal karena lemahnya penyelesain akhir.

Sampai wasit meniup pluit panjang PSK Kota Kupang berhasil mengamankan kemenangan.

Atas kemenangan ini manajer PS Kota Kupang, Oscar Lape mengatakan pihaknya bersyukur bisa meraih kemenangan.

Begini Aksi Mahasiswa HMJ Kimia Undana Menyambut Dies Natalis Ke-18

Ratusan Barang Bukti Sepeda Motor Di Polres Kupang Jadi Bangkai, Ini Pendapat Praktisi Hukum

PS Kota Kupang akan berusaha tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya ketika menghadapi Perse Ende selaku tuan rumah dan Perseftim Flores Timur selaku juara bertahan yang menurutnya tidak mudah.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com,Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved