Breaking News:

Sidang Perkara Korupsi NTT Fair Berlangsung Cepat, Terdakwa Kontraktor Pelaksana Batalkan Eksepsi

Pihak kuasa hukum Linda Ludianto, kuasa direktur pada PT Eka Cipta Puri yang bertindak sebagai kontraktor dalam proyek pembangunan NTT Fair

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/RYAN NONG
Terdakwa Linda Ludianto, kuasa direktur kontraktor pelaksana proyek NTT Fair saat sidang di Pengadilan Tipikora Kupang, Selasa (8/10/2019). 

Sidang Perkara Korupsi NTT Fair Berlangsung Cepat, Terdakwa Kontraktor Pelaksana Batalkan Eksepsi 

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Pihak kuasa hukum Linda Ludianto, kuasa direktur pada PT Eka Cipta Puri yang bertindak sebagai kontraktor dalam proyek pembangunan NTT Fair menyatakan batal mengajukan eksepsi. 

Pembatalan ini disampaikan kuasa hukum Linda, Sumarso SH, MH dalam sidang eksepsi yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Kupang pada Selasa (8/10/2019) siang. 

Dalam sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Fransiska Dari Paula Nino, SH, MH bersama hakim anggota Abdul Khalik dan Ali Muhtajim itu, kuasa hukum menyampaikan bahwa pihaknya membatalkan untuk melakukan eksepsi.

"Setelah mempertimbangkan secara matang kami menyatakan untuk membatalkan eksepsi terhadap dakwaan jaksa," ujar Sumaso yang hadir bersama Betha Aisha Pramoda Wardani SH, dan Edy Makandolu SH.

Hakim kemudian menerima pembatalan eksepsi dan menjadwalkan sidang lanjutan untuk mendengar keterangan saksi pada Selasa (15/10/2019) pagi. 

Sementara itu, dalam sidang eksepsi perkara NTT Fair dengan terdakwa Ferry Jons Pandie yang dimulai pukul 11.25 Wita, ketua majelis hakim Ikramika Falie meminta kuasa hukum terdakwa langsung menyerahkan berkas eksepsi tanpa membacakannya di persidangan.

Dalam sidang tersebut, kuasa hukum Ferry, Mario Kore Mega SH, M.Hum menyerahkan eksepsi kepada majelis hakim dan jaksa. Majelis hakim memberikan waktu kepada jaksa untuk membaca materi sendiri materi eksepsi tersebut.

Dalam sidang yang berlangsung tak sampai lima menit itu, Jaksa Hendrik Tip menyatakan akan menanggapi eksepsi pada sidang berikut,  yang dijadwalkan pada Kamis (10/10/2019).

Hakim Ikrar mengatakan, usai sidang tanggapan eksepsi, sidang berikut akan dilaksanakan pada Selasa (15/10/2019) untuk mendengar putusan sela.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved