Kantongi Identitas Akun FB" Ama Galekat" Polres Belum Mampu Bekuk Pelaku Penghina Masyarakat TTS

dalam postingan yang berbau SARA tersebut, akun Ama Gelekat menantang masyarakat Kabupaten TTS untuk mencarinya.

Kantongi Identitas Akun FB
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH 

Kantongi Identitas akun FB" Ama Galekat" Polres TTS Masih Belum Mampu Bekuk Pelaku Penghina Masyarakat TTS

POS-KUPANG. COM|SOE -- Walau mengaku sudah mengantongi identitas asli pemilik akun Facebook " Ama Galekat namun hingga kini sang pelaku penghina masyarakat Kabupaten TTS melalui media sosial Facebook tersebut belum mampu dibekuk pihak kepolisian.

Padahal, kasus penghinaan lewat media sosial Facebook ini sudah dilaporkan sejak 13 Mei 2019 silam, namun pelaku masih bebas berkeliaran.

Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH membenarkan jika pihaknya sudah mengantongi identitas asli si pemilik akun palsu.

Namun dirinya enggan membeberkan nama pemilik akun Ama Galekat tersebut. Ia hanya menyebut jika si pelaku masih berstatus pelajar SMA dan berdomisili di luar pulau Timor.

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Identitas dan lokasinya dimana sudah kita kantongi namun belum bisa kita beberkan kepada media," ungkapnya.

Ketika disinggung kritikan warganet yang membandingkan pengusutan kasus penghinaan Bupati Tahun dengan kasus Ama Galekat, dimana kasus penghinaan Bupati Tahun hanya dalam hitungan hari pelaku langsung tertangkap, sedangkan kasus Ama Galekat hingga memasuki bulan ke enam namun belum tertangkap, Jamari enggan menanggapinya.

Ia menyebut tak ingin menanggapi komentar warganet tersebut dan lebih memilih untuk fokus bekerja.

Dalam kasus penghinaan Bupati Tahun dijelaskan Jamari, identitas pemilik akun Facebook adalah asli bukan palsu seperti akun Facebook Ama Galekat. Oleh sebab itu masih harus dilakukan penelusuran untuk mendapatkan identitas asli akun palsu tersebut.

"Saya tidak ingin berbalas komentar dengan warganet di Facebook. Saya ingin fokus bekerja," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved