Goleng: Baru 30 Calon Pekerja Migran Mendaftar Kerja di Malaysia

Rencana pengiriman 1.000 calon Pekerja Migran bekerja di perkebunan kepala sawit milik Felda Global Ventura (FGV) Malaysia

Goleng: Baru 30 Calon Pekerja Migran Mendaftar Kerja di Malaysia
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Germanus Goleng 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Rencana pengiriman 1.000 calon Pekerja Migran bekerja di perkebunan kepala sawit milik Felda Global Ventura (FGV) Malaysia rupanya kurang menarik minta calon pekerja dari Provinsi NTT.

Di Kabupaten Sikka baru terdaftar 30 calon dari target yang diharapkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sekitar 100 calon. Pengiriman calon tenaga kerja ini menindaklanjuti penandatanganan MoU Wakil Gubernur NTT, Drs.Yoseph Nae Soi, dengan FGV di Malaysia bulan lalu.

TNI Periksa Kebersihan Anak Sekolah di Perbatasan

"Sosialisasi dan pengumuman sudah kami sampaikan. Namun sampai hari ini baru 30 calon yang mendaftar," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sikka, Germanus Goleng, kepada pos-kupang.com,Selasa (8/10/2019) di Maumere.

Ia mengatakan, pendaftaran bisa dilakukan di kantor desa sempat atau langsung ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sikka.

Saat ini, kata Germanus, pelatihan calon tenaga kerja di wilayah Timor, Alor dan Sumba sudah mulai dilaksanakan di Kupang. Sedangkan Flores dan Lembata direncanakan diadakan di Maumere.

Pesan Kakanwil Kemenag NTT untuk Peserta Pentas PAI Nasional

"Kalau pesertanya sudah banyak, kami akan minta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT untuk buka kelas pelatihan di Sikka," kata Germanus.

Germanus ikut serta dalam penandatanganan MoU mengimbau calon tenaga kerja memanfaatkan kesempatan ini. Kontrak berlaku selama tiga tahun dengan gaji Rp 4,5 juta/bulan.

"Kalau jalan sendiri belum tentu bisa. Ini semuanya diatur oleh pemerintah, sehingga mengurangi pekerja ilegal bermasalah di Malaysia," ujar Germanus. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved