Bulan Ini Pemprov NTT Kirim Empat Penenun ke Ekuador

perajin tenun ikat yang ke Ekuador itu tujuan utamanya ,yakni menjual produk tenun ikat asal NTT.

Bulan Ini Pemprov NTT Kirim Empat Penenun ke Ekuador
Pos Kupang. Com/Yen
M Nasir Abdullah 

Bulan Ini Pemprov NTT Kirim Empat Penenun ke Ekuador

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sesuai rencana dalam bulan Oktober 2019 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT akan mengirim penenun atau perajin ke Ekuador di Amerika Selatan.Mereka akan menjual dan mempromosikan motif asal NTT.

Kepala Dinas Perindag NTT. Nasir Abdullah,M.M ,Senin (7/19/2019) mengatakan, direncanakan di akhir Bulan Oktober 2019 ini, akan ada perajin tenun ikat asal NTT yang dikirim ke Ekuador untuk menjual maupun mempromosikan tenun ikat asal Provinsi NTT.

"Jadi nanti diakhir Oktober 2019 sampai tanggal 8 November 2019 ini,kita akan kirim empat perajin ke Ekuador. Mereka akan didampingi orang yang mampu dan memahami soal tenun ikat dan kemungkinan ibu Ketua TP.PPK NTT yang dampingi mereka," kata Nasir.

Dia menjelaskan, perajin tenun ikat yang ke Ekuador itu tujuan utamanya ,yakni menjual produk tenun ikat asal NTT.

"Di Ekuador itu ada sebuah museum yang bernama Cipat dan jika produk tenun ikat asal NTT sudah masuk ke sana, maka dunia akan mengakui bahwa itulah produk asal NTT," katanya.

Nasir mengakui, sebelumnya ada kurator dari Ekuador yang datang ke NTT dan sudah melihat langsung produk tenun ikat NTT.

"Jadi ada empat perajin yang akan ke Ekuodor, yakni dua orang dari Kabupaten TTS, satu orang dari Sikka dan satunya berasal dari Kabupaten Flores Timur.

Duh, Terlalu Banyak Menenggak Moke, Pria Mabuk Ini Tidur Pulas di Jalan Raya di Kota Maumere

120 Makalah Siap Dipresentasikan Dalam STKSR 2019 di Kupang

Dari Flores Timur itu akan mempromosikan dan me jual produk anyaman asal Flores Timur," katanya.
Untuk diketahui,produk tenun ikat NTT juga telah dipromosikan ke Oslo,Norwegia dan Asia Pacific Exposition di Auckland,New Zealand.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved