Polres Kupang Peringatkan Arena Pacuan Kuda Bukan Ajang Kesempatan Berjudi

Pihak Polres Kupang Peringatkan Arena Pacuan Kuda Bukan Ajang Kesempatan Berjudi

Polres Kupang Peringatkan Arena Pacuan Kuda Bukan Ajang Kesempatan Berjudi
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Para undangan ketika menyaksikan lomba pacuan kuda di Arena Pacuan Kuda Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kamis (3/10/2019) lalu. 

Pihak Polres Kupang Peringatkan Arena Pacuan Kuda Bukan Ajang Kesempatan Berjudi

POS-KUPANG.COM | BABAU - Ini peringatan Polres Kupang terkait pelaksanaan lomba Pacuan Kuda yang digelar Fakultas Peternakan ( Fapet) Undana dalam rangka HUT Fapet ke 56.

Pelaksanaan kegiatan lomba tanggal 3-6 Oktober 2019 di Arena Pacuan Kuda Babau, Kecamatan Kupang Timur ini, hendaknya tidak dijadikan kesempatan para warga bermain judi.

TRIBUN WIKI: Sahid T-More Hotel Kupang Tawarkan Paket Promo Special on Saturday

Peringatan ini disampaikan Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik melalui Kabag Ops, AKP Osman Hendaru, S.IP, di sela-sela kegiatan pacuan kuda, Jumat (4/10/2019).

Osman mengapresiasi terhadap Fapet Undana yang menyelenggarakan even pacuan kuda dan kontes kuda ini. Jajaran Polres Kupang tentu ikut membantu dalam memperlancar kegiatan dari segi kamtibmas.

Pemprov NTT Berencana Bangun Museum Komodo

Dirinya menyampaikan harapannya agar pelaksanaan kegiatan ini didukung penuh dengan saling bekerja sama. Karena ajang ini terkait dengan Kamtibmas maka selama ajang ini berlangsung, diharapkan kepada panitia untuk menjaga suasana agar tidak dimanfaatkan warga untuk kegiatan perjudian.

"Saya harapkan mari kita saling mendukung dan saling kerjasama agar seluruh kegiatan berjalan aman dan sukses. Jangan ada berbau perjudian. Biasanya pada saat final hari terakhir banyak orang yang hadir dan ini bisa dijadikan kesempatan berjudi. Sekali lagi saya harapkan jangan ada judi," tegas Osman.

Untuk diketahui, sebanyak 102 kuda dari beberapa kabupaten di NTT bertarung memperebutkan Piala Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) Undana.

Kegiatan dalam rangka rangka HUT Fapet ke 56 ini diagendakan pelaksanaan tanggal 3-6 Oktober 2019 dibuka Dekan Fapet Undana, Dr. Arnold Manu ini mendapat sambutan hangat dari warga pencinta pacuan kuda.

Dekan Fapet Undana, Arnold Manu saat membuka kegiatan pacuan kuda di Arena Pacuan Kuda Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kamis (3/10/2019) mengapresiasi positif terhadap antusias pencinta kuda mengikutsertakan lomba ini.

Arnold Manu mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan sukses karena dilihatnya sebagai kegiatan kemanusiaan.

Perlombaan ini merupakan tahun ketiga selain dalam rangka HUT Fapet ke 56, juga sebagai bentuk tanggung jawab Fapet dalam melestarikan kuda lokal.

"Fapet punya tanggung jawab moril dalam melestarikan populasi kuda lokal. Kenapa dipertahankan karena budaya. Dulu di kampung-kampung warga gunakan kuda lokal sebagai alat transportasi. Seiring dengan perkembangan zaman, keberadaan kuda lokal mulai terancam punah," katanya.

Dirinya menambahkan, kegiatan lomba pacuan kuda inipun untuk memotivasi peternak agar terus memelihara kuda. Ada keuntungan dari sisi ekonomi dan juga mendukung program pariwisata yang sudah dicanangkan Gubernur NTT," katanya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved