Pemkab Kupang Siap Jalin Kerjasama dengan Telkomsel buka Akses Jaringan Internet

kepala desa dari 24 kecamatan baru-baru ini, diangkat persoalan mengenai akses jaringan telkomsel yang belum merata di semua wilayah.

Pemkab Kupang Siap Jalin Kerjasama dengan Telkomsel buka Akses Jaringan Internet
Istimewa
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe 

Pemkab Kupang Siap Jalin Kerjasama dengan Telkomsel buka Akses Jaringan Internet

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang berencana menjalin kerjasama dengan Telkomsel agar bisa membangun tower di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kupang.

Saat ini masih banyak wilayah belum  mengakses jaringan internet padahal era sekarang menuntut untuk memperoleh informasi yang cepat.

Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe kepada wartawan, Sabtu (5/10/2019) mengungkapkan, dalam pertemuan dengan para kepala desa dari 24 kecamatan baru-baru ini, diangkat persoalan mengenai akses jaringan telkomsel yang belum merata di semua wilayah.

Disatu sisi para kepala desa harus cepat memberikan segala informasi, tapi disisi lain hambatan pada jaringan telekomunikasi. Untuk itu, kata Jerry, pembangunan tower Telkomsel sudah merupakan keharusan.

"Dengan hadirnya tower Telkomsel, warga bisa mengikuti perkembangan dengan cepat. Anak sekolah bisa mendapatkan pengetahuan melalui internet. Tinggal sekarang kemauan dari Telkomsel untuk membuka akses telekomunikasi," katanya.

Hal lain, lanjut Jerry, persoalan listrik. Masih cukup banyak desa di Kabupaten Kupang belum mendapatkan pelayanan listrik. Dirinya mencontohkan persoalan listrik di Jawa dan di Kabupaten Kupang.

Di Jawa, ujar Jerry,  listrik padam satu dua jam ribut minta ampun. Kondisi  di Kabupaten Kupang sejak Indonesia Merdeka 74 tahun, desa-desa belum mendapat listrik, hidup dengan kondisi gelap gulita tapi tidak mendapatkan perhatian pemerintah pusat.

Nikahi Wanita Thailand Gelar Resepsi Rp 1,6 Miliar, Pengantin Pria Kabur dengan Alasan Ini

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran Minta Dua Hal, Begini Respon Menkes

"Ini yang kita mau dorong PLN agar buka akses listrik ke desa-desa sehingga terkoneksi dengan keberadaan Jaringan Telkomsel itu sangat dibutuhkan apalagi sekarang sudah era 4.0 semua serba internet," tambah Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kupang ini.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved