BREAKING NEWS: Pelaku Penimbunan BBM di Desa Salu TTU Diancam Enam Tahun Penjara

BREAKING NEWS: Pelaku Penimbunan BBM di Desa Salu TTU diancam enam tahun penjara

BREAKING NEWS: Pelaku Penimbunan BBM di Desa Salu TTU Diancam Enam Tahun Penjara
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kasat Reskrim Polres TTU, AKP. Tatang Prajitno Penjaitan saat menunjukan barang bukti BBM yang sudah ditahan di Mapolres TTU, Sabtu (5/10/2019). 

BREAKING NEWS: Pelaku Penimbunan BBM di Desa Salu TTU diancam enam tahun penjara

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kapolres Timor Tengah Utara ( TTU) AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan dua pelaku penimbunan Bahan Bakar Minyak ( BBM) sebanyak 1,5 ton lebih di Desa Salu, Kecamatan Miomafo Barat diancam dengan pidana penjara selama tiga sampai dengan enam tahun.

Rishian mengatakan, ancaman pidana penjara selama itu sudah sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku nomor 22 tahun 2001.

Polres Kupang Peringatkan Arena Pacuan Kuda Bukan Ajang Kesempatan Berjudi

Rishian menjelaskan, dalam peraturan tersebut mengatur empat hal berkaitan dengan pengolahan, pengangkutan, penampungan, maupun perniagaan bahan bakar minyak dan gas.

"Jika nanti terbukti bersalah maka pelaku penimbunan BBM diancam pidana selama tiga sampai enam tahun penjara," kata Rishian kepada Pos-Kupang.Com belum lama ini.

Rishian mengatakan, pihaknya berjanji akan menindaklanjuti kasus tersebut sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku.

TRIBUN WIKI: Sahid T-More Hotel Kupang Tawarkan Paket Promo Special on Saturday

Diberitakan media ini sebelumnya, tim Buser dari Polres TTU berhasil menggagalkan praktik penimbunan BBM sebanyak 1,5 ton lebih di Desa Salu, Kecamatan Miomafo Barat pada, Selasa (1/10/2019).

Aksi penggagalan praktik penimbunan ribuan liter BBM tersebut dilakukan setelah tim Buser Polres TTU mendapatkan informasi dari masyarakat terkait dengan adanya dugaan praktik penimbunan BBM di desa itu.

Setelah mendapatkan informasi, tim buser yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres TTU, AKP. Tatang Prajitno Penjaitan langsung bergerak cepat ke Desa Salu.

Sesampainya di Desa Salu, tim Buser langsung menuju ke sebuah kios kecil yang ada di desa itu, dan menemukan tumpukan BBM yang ditimbun oleh pemiliknya.

Secara keseluruhan BBM yang berhasil digagalkan sebanyak 1535 liter yang terdiri dari 775 liter solar, 760 liter bensin.

Dalam operasi penggagalan penimbunan BBM tersebut, tim Buser Polres TTU menahan dua orang pelaku, diantarannya pemilik kios dan seorang pengemudi yang mengakut ribuan liter BBM tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved