Tahun Ini, SDK St.Theresia Ruteng V Rayakan pesta Emas

Tahun ini, Sekolah Dasar Katholik St.Theresia Ruteng V merayakan pesta emas.Marsel Jebarus, S.Pd kepada wartawan di Ruteng, Jumat (4/10/2019) pagi, m

Tahun Ini, SDK St.Theresia Ruteng V Rayakan pesta Emas
istimewa
KEGIATAN-Kegiatan SDK Ruteng V dalam rangja pesta emas tahun ini. 2 Lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Tahun ini, Sekolah Dasar Katholik St.Theresia Ruteng V merayakan pesta emas.

Marsel Jebarus, S.Pd kepada wartawan di Ruteng, Jumat (4/10/2019) pagi, mengatakan, pihak sekolah dan komite bersepakat untuk merayakan ulang tahun sekolah yang Ke-50 pada tahun ini dengan tema mewujudkan generasi emas SDK Ruteng V yang berkarakter.

"Kami berkomitmen mendidik anak anak di sekolah ini tidak hanya berkaitan dengan aspek kognisi tetapi membangun dan memperkuat karakter mereka agar menjadi anak anak yang disiplin, rajin, memiliki minat belajar yang tinggi dan punya kepedulian menjaga lingkungan hidup," kata Marsel.

Dia menegaskan, perayaan pesta emas tahun ini adalah sebagai bentuk syukur kepada Tuhan karena perjalanan panjang sekolah ini telah menghasilkan sumber daya manusia yang sukses menjadi rohaniwan, pengusaha, aparatur sipil negara, TNI/POLRI dan ada yang menjadi pilot.

Lihat Nama 33 Calon Menteri Kabinet Jokowi saat Pelantikan Presiden 20 Oktober, Ini Profil Mereka

Selain itu, moment pesta emas ini juga mempertemukan semua alumni yang tinggal di dalam dan di luar negeri, kami berharap pada momen ini juga para alumni memberi masukan terhadap komitmen kami menciptakan generasi emas SDK Ruteng V yang berkarakter.

Perayaan Pesta Emas SDK St.Theresia Ruteng V dimulai pada tanggal 7 September hingga puncaknya pada tanggal 12 Oktober 2019.

Pada pesta emas ini diisi dengan beberapa kegiatan penting, antara lain pemeriksaan kesehatan bagi guru-guru, lomba cerdas-cermat tingkat SD Se-Kecamatan Langke Rembong, penyuluhan kesehatan tentang cuci tangan pakai sabun, penyuluhan hukum tentang stop kekerasan pada anak, seminar tentang Parenting Skill, lomba cerdas cermat bahasa inggris dan Perayaan Misa yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2019.

Pasangan Lesbian Ini Nekat Menganiaya Bocah 6 Tahun Koma, Lalu Tewas, Masih Tante

Marsel berharap ke depan para orangtua murid mendukung upaya pihak sekolah dalam menciptakan anak anak yang berkarakter agar mereka menjadi anak anak yang unggul, rajin belajar, menghormati guru dan orang tua, rajin berdoa, peduli terhadap lingkungan hidup dan disiplin.

Apa Kata Bobotoh Persib Bandung, Serang Madura Sepanjang Laga, Curiga Kongkalikong dengan Timnas?

"Kegiatan-kegiatan di atas yang diselanggarakan untuk mengisi perayaan pesta emas dari SDK St.Theresia Ruteng V secara finansial dan konten kegiatan didukung sepenuhnya para alumni, orangtua dan Primagama," kata Marsel yang akan memasuki masa pensiun tahun ini.

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved