Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Beri Bantuan Air Bersih Buat warga Belu

Satgas secara bertahap memberikan bantuan air minum bersih kepada warga agar bisa meringankan beban masyarakat.

Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Beri Bantuan Air Bersih Buat warga Belu
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membagi air minum bersih kepada warga di RT 08 Keluraha Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Kamis (3/10/2019). 

Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Beri Bantuan Air Bersih Buat warga Belu

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terus melaksanakan kegiatan pembagian air minum bersih kepada masyarakat di Kabupaten Belu. Hal ini dilakukan mengingat musim kemarau seperti sekarang ini warga mengalami kekurangan air minum bersih.

Satgas secara bertahap memberikan bantuan air minum bersih kepada warga agar bisa meringankan beban masyarakat.

Hal itu sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan di Mako Satgas Pamtas (3/10/2019). Dikatakannya, personil satgas melaksanakan pembagian air minum bersih buat warga di RT 08 Keluraha Umanen, Kecamatan Atambua Barat.

Pemberian bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Satgas
Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap kondisi masyarakat yang saat ini mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kami di bidang Binter Satnon Kowil dengan berkoordinasi kepada Kodim 1605/Belu, Babinsa dan Instansi lain, disamping tugas pokok kami menjaga tapal batas yang berada di sektor timur NKRI", ujar Letkol Ikhsanudin.

Lanjut Iksanudin, di musim kemarau seperti sekarang ini, banyak masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan air minum bersih. Oleh karena itu Satgas Pamtas dengan kemampuan yang ada berupaya memberikan bantuan secara bertahap di tempat yang berbeda.

TNI berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air minum sehari-harisehingga keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan solusi dalam suatu permasalahan.

Warga Umanen, Frida Manek (54) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah membantu masyarakat berupa air minum bersih.

Katanya, selama ini mereka membeli air minum di mobil tangki dengan harga yang tergolong mahal bagi warga. Sudah dua minggu terakhir, mobil tangki jarang masuk ke wilayah itu sehingga mereka juga mengalami kesulitan mendapatkan air minum.

Ucapan terima kasih disampaikan Lurah Umanen, Edmundus Nan (54).

"Terima kasih kepada Dansatgas yang telah membantu memberikan air bersih untuk warga di sini yang sedang dalam kesulitan air bersih. Jadi bantuan ini betul-betul tepat sasaran," kata Edmundus.

Megawati Soekarnoputri Buang Muka, Surya Paloh: Kalau Tidak Gatal Gak Usah Digaruk, Maksudnya?

Lihat! Personel Pos Motaain Lakukan Patroli Patok Batas Negara

Letda (Chk) Andi Heryandi, S.H yang mewakili Dansatgas mengatakan, kegiatan seperti itu merupakan tugas Satgas Pamtas di bidang Binter Satnon Kowil, disamping tugas pokok menjaga wilayah perbatasan NKRI. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved