Program Girls Get Equal, 12 Remaja NTT Dapat Coaching dari News Anchor Cantik

Kalau sudah sukses, liat kanan kirinya, dibantu kanan kirinya, jangan lari sendiri ya teman teman. Biar kalau sukses, suksesnya bersama sama,

Program Girls Get Equal, 12 Remaja NTT Dapat Coaching dari News Anchor Cantik
POS KUPANG/RYAN NONG
Presenter Putri Ayuningtias saat coaching kegiatan Girls Get Equal di Hotel Swiss Bell Kupang, Kamis (3/10/201 

Program Girls Get Equal, 12 Remaja NTT Dapat Coaching dari News Anchor Cantik 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 12 remaja putri dari Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat coaching dari News Anchor CNN Indonesia, Putri Ayuningtias.

Coaching ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Girl Get Equal yang diselenggarakan oleh Plan Internasioanal Indonesia selama lima hari di Kupang. 

Dalam kegiatan hari keempat, yang berlangsung pada Kamis (3/10/2019) di Swiss Bellin Kristal Hotel Kupang, news anchor cantik itu memberikan dua materi untuk para remaja putri yang dipilih dari empat kabupaten di NTT. 

Sesi pertama, Putri memberikan mentoring tentang Girls in Media dan pada sesi kedua tentang Speak Up. 

Pada sesi Girls in Media, Putri mengajak para peserta untuk mengenal pekerjaan sebagai jurnalis. Selain itu, pembaca berita TV ini juga memberikan pemahaman dan informasi bagaimana posisi dan peran perempuan dalam media serta bagaimana potret perempuan dalam media selama ini.

Sedangkan pada sesi kedua, Speka Up, Putri melakukan coaching bagi para peserta untuk menjadi pemimpin dan berbicara di depan umum, khususnya bagi peserta yang akan melakukan Girls Take Over. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan praktik publik speaking bagi para peserta. 

Di penghujung sesi, Putri berpesan kepada para peserta untuk terus bersemangat mengejar cita-cita serta tetap membentuk diri untuk memiliki integritas dalam hidup. 

"Kalau sudah sukses, liat kanan kirinya, dibantu kanan kirinya, jangan lari sendiri ya teman teman. Biar kalau sukses, suksesnya bersama sama," pesan Putri. 

Child and youth participation coordinator Plan Indonesia, Guster Sihombing mengatakan bahwa kegiatan Girls Get Equal ini dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Perempuan Internasional yang dirayakan pada 11 Oktober 2019. 

Untuk Indonesia, jelasnya dilaksanakan di dua tempat yakni di Kota Kupang dan Jakarta. Di Kupang dilakukan take over terhadap tiga posisi yakni Pimred Pos Kupang, Pimred TVRI dan Gubernur NTT.

Sedangkan kegiatan yang sama di Jakarta, dilakukan take over terhadap posisi Menteri Komunikasi dan Informatika, Duta Besar Swedia, Pimred The Jakarta Pos, Pimred Media Indonesia dan CEO Googel Indonesia. 

Ketua DPR RI Puan Maharani Punya Harta Kekayaan Rp 148 M, Salfok HP-nya Kepoin Harganya

Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Beri Bantuan Air Bersih Buat warga Belu

Kegiatan sehari jadi pemimpin dimaksudkan agar bagaimana anak perempuan diberi kesempatan untuk memimpin suatu organisasi dan memberikan rekomendasi dalam keputusan-keputusannya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved