Polisi dan TNI Bersama Karang Taruna Danga Adakan Baksos di Kota Mbay, Simak Liputannya!

- Sejumlah anggota Polisi dari Polsek Aesesa, anggota TNI dari Koramil Aesesa dan anggota Karang Taruna Kelurahan Danga mengadakan Bakti Sosial (Bakso

Polisi dan TNI Bersama Karang Taruna Danga Adakan Baksos di Kota Mbay, Simak Liputannya!
Foto: Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Ket: Suasana baksos berupa pemungutan sampah di Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Jumat (4/10/2019).   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sejumlah anggota Polisi dari Polsek Aesesa, anggota TNI dari Koramil Aesesa dan anggota Karang Taruna Kelurahan Danga mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Jumat (4/10/2019).

Baksos tersebut berupa membersihkan lingkungan dan gerakan memungut sampah di beberapa titik di Kota Mbay.

Aksi tersebut juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI yang ke 74 tahun 2019.

"Jumat tanggal 4 Oktober 2019 jam 07.30 Wita, bertempat di halaman Koramil Aesesa, personil gabungan melaksanakan apel persiapan kerja bakti Humat bersih di Mako Koramil Aesesa dan kerja bakti dilaksanakan disepanjang jalan lingkungan Kelurahan Danga dan pinggir parit tempat berjualan ikan masyarakat, kegiatan apel bersama di pimpin oleh Camat Aesesa Pius Dhari," ungkap Kapolsek Aesesa, AKP Ahmad, kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (4/10/2019).

Breaking News :Protes Puluhan PSK Diterlantarkan, Bawa Celana Dalam Merah Opsi NTT

AKP Ahmad menjelaskan kegiatan bertujuan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019 dan kampanye kebersihan lingkungan bagi masyarakat Kota Mbay.

AKP Ahmad menjelaskan semua anggota antusias saat pembersihan lingkungan sekitar jalan Jembatan Alorongga hingga ke Pasar danga.

Apa Kata Bobotoh Persib Bandung, Serang Madura Sepanjang Laga, Curiga Kongkalikong dengan Timnas?

"Disela sela kegiatan, dilakukan juga pemasangan spanduk ucapan selamat HUT TNI ke 74 tahun 2019 di depan kantor Koramil Aesesa," ujar AKP Ahmad.

Ia menjelaskan kegiatan Jumat bersih bersama ini merupakan kegiatan lanjutan kampanye gerakan Jumat bersih oleh pemerintah kabupaten Nagekeo.

Kegiatan ini akan di agendakan dan terus dilaksanakan setiap hari Jumat oleh seluruh instansi pemerintahan, sekolah, LSM dan masyarakat di Kabupaten Nagekeo.

Hadir juga saat itu, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do, Pabung TNI Ngada - Nagekeo Mayor Inf Paulinus Rowa, Kapolsek Aesesa AKP Ahmad, Wakapolsek Aesesa Ipda Yohanes Dima, perwakilan Pos Angkatan Lau Mbay, personil gabungan dan staf instansi di Kecamatan Aesesa (TNI, Polri, PNS Camat, Lurah) serta anggota Karang Taruna Pemuda Kelurahan Danga.

Baksos tersebut berjalan aman dan lancar hingga usai. Mereka tampak memungut sampah lalu disimpan pada tempat yang telah disediakan. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved