Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia (AMI) Buka Rapimnas AMI dan AMIDA, Simak Kegiatannya

Rapat Pimpinan Nasional dibuka oleh Ketua Umum AMI pusat, Putu Supadma Rudana, MBA, Kamis, 3 Oktober tahun 2019. Kegiatan bertempat

istimewa
Suasana Kegiatan Rapat Pimpinan Nasional dibuka Ketua Umum AMI Pusat, Putu Supadma Rudana, MBA, Kamis (3/10/ 2019, di Hotel Harris FX Sudirman Jakarta 

POS KUPANG.COM --Kegiatan Rapat Pimpinan Nasional dibuka oleh Ketua Umum AMI pusat, Putu Supadma Rudana, MBA, Kamis, 3 Oktober tahun 2019. Kegiatan bertempat di Hotel Harris FX Sudirman Jakarta.

Susunan acara pembukaan diantaranya, pengantar  lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia, sambutan dan sekaliagus membuka dengan resmi Rapimnas AMI dan AMIDA oleh Ketua Umum AMI Bapak Putu Supadma Rudana, MBA.

Maksud dan tujuan  Rapimnas mempersiapkam hal-hal teknis terkait dengan Musyawarah Nasional AMI yang kepengurusan masa bakti 2014-2019 telah berakir pada Mei 2019 yang lalu.

Sedangkan tujuannya untuk mengaktifkan roda organisa pengurus yang kepengurusan masa bakti 2014-2019 sudah secara otomaticly demisioner pada Mei 2019 kemarin.

Untuk Ketum bersama pengurus demisioner merespon mengundang Pimpinan AMI dan AMIDA se Indonesia dan Komunitas-komunitas museum untuk rapat secara Nasional yang berlangsung tanggal 3-4 Oktober 2019 di Jakarta.

Turut hadir acara pembukaan Rapimnas seperti; Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan diwakili oleh Ibu Tari Asdep Pembudayaan dan museum, Sekjen AMI Drs. sigit, Bendahara Umum, Drs. Waloyono, MM, utusan pengurus AMIDA se Indonesia , AMIDA NTT diwakili Dr. Frans Sales wakil ketua I, Komunitas museum seperti Pak Asep generasi milenial yang profesional dan memiliki idealisme tunggi dalam upaya-upaya memajukan kebudayaan melalui museum.

Museum adalah rumah peradapan dan Jati diri bangsa Indonesia. Museum harus diharus dijadikan sebagai bank data, edukasi dan rekreasi yang rekratif dan story line untuk generasi -generasi berikutnya. AMI dan AMIDA adalah organisasi folentir dan non profit.

Karena itu,  membutuhkan pengetahuan dan pemahaman yang baik dengan merujuk pada tiga hal dasar agar organisasi Ini bisa maju dan berkembang baik yaitu; setiap anggota/pengurus harus ada rasa memiliki, rasa bagian dari dirinya dan terlibat aktif didalam kegiatan-kegiatan AMI dan AMIDA.

Persib Bandung Siaga, Madura United Miliki 5 Catatan Bagus di Laga Terakhir, Lihat Strategi Tim

Pelatih Maung Bandung Harap Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dan Persebaya Tak Ditunda, Alasan

Hasil yang harapkan dari Rapimnas ini mampu menyepakati dan mempersiapkan hal-hal teknis untuk pelaksanaan Munas AMI yang direncanakan akan berlangsung pekan depan. Peserta AMIDA yang hadir seperti: AMIDSA Ace, AMIDA Sumatera Utara, AMIDA Lampung, AMIDA Kepri, AMIDA , DKI, AMIDA DIY, AMIDA Jawa Tengah, AMIDA Kaltim, AMIDA Jatim, AMIDA Bali, AMIDA NTT, AMIDA NTT dan Komunitas-Komunitas Museum lainnya.

Untuk itu kami memohon doa dan dukungan dari seluruh elemen bangsa ini dari Sabang sampai Marauke, dari Pulau Nias sampai ke Pulau Rote, agar Rapinas dapat berlangsung tertib, aman, lancar demi Museum ...Rumah Peradaban Bangsa Kita Indobesia yang kita Cintai. Salam Museum...Di Hatiku. *)

Dr. Frans Sales, SPd, MM, pose disela-sela Kegiatan Rapat Pimpinan Nasional dibuka  Ketua Umum AMI Pusat, Putu Supadma Rudana, MBA, Kamis (3/10/ 2019, di Hotel Harris FX Sudirman Jakarta
Dr. Frans Sales, SPd, MM, pose disela-sela Kegiatan Rapat Pimpinan Nasional dibuka Ketua Umum AMI Pusat, Putu Supadma Rudana, MBA, Kamis (3/10/ 2019, di Hotel Harris FX Sudirman Jakarta (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved