Bupati Mabar Agustinus Ungkapkan Rasa Bangganya Atas Kehadiran Kapal Distribusi Air

-Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran kapal tangki air untuk pendistribusian atau suplai air

Bupati Mabar Agustinus Ungkapkan Rasa Bangganya Atas Kehadiran Kapal Distribusi Air
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Bupati Agustinus (kaca mata gelap), saat berada di atas kapal air. 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran kapal tangki air untuk pendistribusian atau suplai air bersih ke pulau-pulau di perairan Labuan Bajo.

Dia menyampaikan itu saat memantau langsung kapal tersebut, Jumat (4/10/2019).
"Saya sangat merasa bangga dan bahagia sekali. Kapal ini dalam rangka mengatasi kesulitan air bersih untuk warga di pulau sehingga dengan operasionalnya besok berarti menjadi titik star, hari baru, hari yang sangat bahagia. Masyarakat pulau tidak lagi mengalami kesulitan air bersih," kata Agustinus.

Ditambahkannya, kesulitan air bersih yang dialami warga di pulau-pulau itu sudah sejak lama.
"Kesulitan air bersih di pulau sudah terjadi sejak mereka lahir. Ya boleh dibilang sejak dunia diciptakan.

Lion Air Group Tetap Berupayan Penerbangan Kupang-Rote Tetap Eksis

Breaking News :Protes Puluhan PSK Diterlantarkan, Bawa Celana Dalam Merah Opsi NTT

Bagaimana jangka waktu yang begitu panjang tidak ada air, lalu baru kali ini. Baru hari ini atas bantuan pemerintah pusat, membantu kapal yang tugasnya menyuplai air atau mendistribusikan air bersih bagi masyarakat pulau, masyarakat pesisir," kata Agustinus.

Disampaikannya, air bersih yang disuplai menggunakan kapal itu tetap dibeli oleh warga di pulau dengan harga yang terjangkau.

Hari itu Bupati Agustinus sempat naik kapal tersebut yang berjalan di seputaran Pantai Labuan Bajo.
Sebelumnya diberitakan, kapal tangki air bernama Tirta Samudra yang berkapasitas 50 ribu liter, mulai melayani warga pulau-pulau di Labuan Bajo dan kapal-kapal wisata.

Acara adat pengoperasian kapal itu dilakukan pada Hari Rabu (2/10/2019) di dermaga kayu Kampung Ujung Labuan Bajo.

Emi Nomleni Perempuan Pertama Ketua DPRD NTT, Lihat profilnya

Direktur PDAM Wae Mbeliling Labuan Bajo Aurelius Hubertus Endo, menyampaikan bahwa kapal tersebut sudah satu bulan berada di Labuan Bajo dari Kupang.

Untuk sementara kata dia, kapal tangki air itu melayani warga di Pulau Messah dan Papagarang tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk pulau-pulau lain yang berpenghuni.
Selain itu juga melayani kapal-kapal wisata di Labuan Bajo.

Kapal itu kata Aurelius dikelola oleh PDAM Labuan Bajo sehingga kru kapal akan menjadi karyawan PDAM dimulai dari sistim kontrak.

Jumlah kru kapal tersebut sebanyak lima orang.
"Kapal ini khusus untuk pendropingan air bersih bagi masyarakat pulau di Labuan Bajo. Kami mengambil air di akses air PDAM yang ada. Masyarakat membeli air di kapal ini dengan harga yang lebih murah dari yang mereka beli selama ini," kata Aurelius kepada POS--KUPANG.COM, saat acara adat di kapal Hari Rabu itu. (LAPORAN REPORTER POS--KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved