BREAKING NEWS : Bidan di Flores Timur Diduga Lecehkan Ibu Hamil

Kata-kata pedas yang dilontarkan kepada ibu hamil asal asal Dewa Kiwangona mendatangkan amarah keluarga bidan

BREAKING NEWS : Bidan di Flores Timur Diduga Lecehkan Ibu Hamil
Humas dan protokol Setda Flotim.
Wakil Bupati Flotim, Agus Boli, memimpin pertemuan dengan bidan Puskesmas Waiwerang dan Dinas Kesehatan Flotim, Jumat (4/10/2019) siang di Larantuka, Pulau Flores. 

Bidan di  Flores  Timur  Diduga Lecehkan  Ibu  Hamil

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA--Oknum bidan,  Kamriah Barek  Ile   bertugas di  Puskesmas Waiwerang,  Pulau Adonara, Kabupaten  Flores   Timur  (Flotim),  Pulau Flores, diduga melecehkan  seorang wanita hamil yang berobat ke  Puskesmas  itu,  Kamis   (3/10/2019)  sekitar  pukul  09.00  Wita.

Kata-kata pedas  yang dilontarkan kepada  ibu   hamil asal asal  Dewa Kiwangona  mendatangkan amarah keluarga  bidan. Mereka  melempiaskan   di media sosial  dan  jadi viral.

Sanak  keluarga juga mengadukan perbuatan  bidan  kepada   Wakil Bupati  Flores   Timur, Agus  Payong  Boli. Jumat (4/10/2019) siang,   Agus  Boli  dikenal gaya Sidak memanggil Sekretaris   Dinas  Kesehatan,  Kepala  Puskesmas Waiwerang dan oknum bidan   bertemu di ruang  kerja  Wabup.

Di pertemuan   itu, Agus Boli,  yang   telah memedam kekesalannya memarahi  oknum bidan.

Agus  Boli  mengingatkan setiap aparatur  sipil  negara  (ASN) harus punya kesadaran moril dan tahu diri, karena    kita  dibayar oleh rakyat melalui negara.

“Kerja sungguh-sungguh. Jangan membawa masalah pribadi dari rumah dan lempiaskan amarah  kepada  pasien dan keluarganya, “ tegas Agus  Boli.

Ia  menegaskan, masyarakat harus di layani dengan ramah dan etis sebagai bentuk tanggungjawab tugas dan hak-hak yang sudah diterima dari rakyat dan negara.

“Tidak dibenarkan memarahi apalagi melecehkan pasien yang adalah masyarakat kita,” tegas  Agus   Boli.

Tak hanya  bidan  Kamriah  kena semprot Wabup.  Kepala Puskesmas Waiwerang juga  tak  luput  dari  kekesalan  Agus  Boli.   Ia  mengatakan  kelalaian pelayanan  sudah dua kali terjadi di Puskesmas ini.  Sebelumnya  dalam Sidak,   Agus  Boli  menemukan ketiadaan oksigen.

Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni : Kita Tidur di Ranjang Berbeda Tapi Satu Mimpi

Begini Pengakuan Begal Sepeda Motor di Maumere Terkait Uang Rampasan

Rasakan Kursi Empuk DPR RI, Pendidikan Mulan Jameela Istri Ahmad Dhani Dicibir Lihat Biodatanya!

“Managemen di  Puskesmas  ini  harus diperbaiki total ke  depan  memberikan  pelayanan  lebih  baik,”  pinta Agus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Euginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved