Rotary Club Kupang Siap Datangan 13 Dokter Spesialis India ke Kabupaten Kupang

Perwakilan Rotari Club Kupang, berencana melaksanakan bakti sosial untuk melayani masyarakat Kabupaten Kupang di bidang kesehatan.

Rotary Club Kupang Siap Datangan 13 Dokter Spesialis India ke Kabupaten Kupang
Istimewa
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-Perwakilan Rotari Club Kupang, berencana melaksanakan bakti sosial untuk melayani masyarakat Kabupaten Kupang di bidang kesehatan.

Bakti sosial ini berupa pelayanan kesehatan gratis bagi warga dengan mendatangkan 13 dokter spesialis dari India. Mengenai waktu pelaksanaan masih disesuaikan dengan kesiapan pemerintah Kabupaten Kupang yang akan membahasnya bersama dengan Rotary Club Kupang.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, kepada Wartawan, Kamis (3/10/2019) mengatakan, terkait pelayanan kesehatan gratis ini, dirinya sudah didatangi  Rotary Club Kupang tanggal 2 Oktober.

Lihat Susunan Daftar Nama Pemain Madura United vs Persib Bandung:  Lawan Tim Kekuatan Penu

Dirinya mengapresiasi positif rencana ini karena merupakan  kesempatan bagi  semua puskesmas untuk tidak  menyiakan peluang ini. Semua puskesmas sudah diperintahkannya  untuk menginventarisir warga yang membutuhkan pelayanan khusus.Karena para Dokter ini datang untuk pengabdian kepada masyarakat.

Untuk menindaklanjuti niat baik Rotari Club Kupang,Wabup Kupang berjanji dalam waktu dekat akan mengadakan rapat bersama Kadis Kesehatan,Pihak RSUD Naibonat juga pimpinan 26 Puskesmas.

"Dokter  yang didatangkan Rotary Club Kupang ini merupakan dokter spesialis yang berpengalaman dan profesional dari beberapa rumah sakit ternama di Negara India," jelasnya.

Namun sebelum kehadiran tim dokter dari India, kata Jerry,  sejumlah dokter dari daerah ini akan diturunkan ke puskesmas guna mendiagnosa awal penyakit pasien yang membutuhkan pelayanan khusus Dokter spesialis dari India.Mengingat pelayanan yang akan dilaksanakan hanya berlangsung sehari.

Oleh karena itu Jerry Manafe menghimbau kepada Warga yang membutuhkan pelayanan khusus agar bisa langsung mendaftar di sekretariat daerah Kabupaten Kupang atau bisa mendaftar di puskesmas masing-masing termasuk RSUD Naibonat.(*)

  

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved