Kristoforus Tegaskan Harus Ada Pemain Voli Handal dari Nagekeo

harus ada pemain voli yang handal dari Nagekeo. Saat ini sudah mulai diseleksi dan memang butuh waktu.

Kristoforus Tegaskan Harus Ada Pemain Voli Handal dari Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Tim bola voli SMK Negeri I saat Popda di Lapangan Voli Berdikari Danga Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Rabu (2/10/2019). 

Kristoforus Tegaskan Harus Ada Pemain Voli Handal dari Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sebanyak 20 tim bola voli ikut dalam turnamen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Nagekeo di Mbay tahun 2019.

Terdapat 10 tim putra dan 10 tim putri yang merupakan utusan dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK serta MA di Nagekeo.

Turnamen Popda digelar sejak,
Selasa (1/10/2019) hingga Minggu (6/10/2019) bertempat di Lapangan Voli Berdikari Danga Kota Mbay Kabupaten Nagekeo.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (PPO) Kabupaten Nagekeo, Kristoforus Aja, menegaskan, tujuan Popda ini juga menjaring pemain-pemain berbakat tingkat pelajar SMA di Kabupaten Nagekeo.

Kristoforus menegaskan bahwa harus ada pemain voli yang handal dari Nagekeo. Saat ini sudah mulai diseleksi dan memang butuh waktu.

"Memang harus terus dipoles. Kita terus dorong agar setiap sekolah terus adakan latihan. Kita upayakan itu. Anak-anak kalau tidak dilatih juga susah," ungkap Kristoforus, kepada POS-KUPANG.COM di Mbay, Kamis (3/10/2019).

Ia mengatakan meskipun anak-anak hebat namun kalau mental dan tidak disiplin sama saja tidak akan menghasilkan atlet yang beprestasi.

"Harus poles terus. Mental juga harus terus dilatih. Ada pemain saya lihat bagus. Tapi pas pertandingan gugup ketika banyak penonton bersorak dipinggir lapangan. Mesti ada latihan rutin, ini soal jam terbang anak-anak," papar Kristoforus.

Ia mengatakan ajang Popda juga untuk melatih dan meningkatkan prestasi para pelajar khusus dibidang olahraga bola voli. Anak-anak diberi kesempatan untuk bermain dan melatih sehingga dibiasakan nanti jika ada ajang ketingkat yang lebih tinggi.

Bomber Abdul Aziz Ingin Putuskan Kutukan Persib Bandung vs Madura United, Berjuang Sampai, Info

Perhatikan 6 Hal saat Daftar CPNS 2019:Pengumuman Akhir Oktober,Seleksi Online di sscasn.bkn.go.id

Ia berharap agar pelatih dan para pelajar serius mengikuti ajang Popda sehingga bisa menjaring para pemain voli yang handal baik putra maupun putri.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved