20 Tim Voli Ikut Bertanding Saat Popda di Nagekeo, Simak Liputannya!

namun kendalnya adalah anggaran yang terbatas sehingga tahun ini hanya bisa diikuti 20 tim saja

20 Tim Voli Ikut Bertanding Saat Popda di Nagekeo, Simak Liputannya!
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana pertandingan bola voli saat Popda di Lapangan Voli Berdikari Danga Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Rabu (2/10/2019). 

20 Tim Voli Ikut Bertanding Saat Popda di Nagekeo, Simak Liputannya!

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sebanyak 20 tim bola voli ikut dalam turnamen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Nagekeo di Mbay tahun 2019.

Terdapat 10 tim putra dan 10 tim putri yang merupakan utusan dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK serta MA di Nagekeo.

Turnamen Popda digelar sejak,
Selasa (1/10/2019) hingga Minggu (6/10/2019) bertempat di Lapangan Voli Berdikari Danga Kota Mbay.

"Yang ikut ada 20 tim. 10 tim Putri dan tim voli Putri ada 10. Sebenarnya 23 SMA. Namun karena ada beberapa kendala sehingga dari beberapa kecamatan itu menggunakan utusan. Kalau di kecamatan 1 - 3 SMA berarti utus 1 sekolah. Jika dikecamatan ada 3-5 sekolah utus 2 dan diatas 5 utus 3 sekolah. Itu yang kita laksanakan," ungkap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (PPO) Kabupaten, Kristoforus Aja, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (3/10/2019).

Kristo begitu ia akrab disapa mengatakan, pihaknya ingin agar semua SMA (23 sekolah) di Nagekeo ikut. Sehingga pesertanya semakin banyak, namun kendalnya adalah anggaran yang terbatas sehingga tahun ini hanya bisa diikuti 20 tim saja yang merupakan perwakilan setiap kecamatan.

"Kita kepingin agar semua sekolah ikut. Kita tergantung provinsi untuk ikut lomba sampai ke tingkat provinsi. Sampai saat ini memang belum ada lanjutan ke tingkat Provinsi," jelas Kristoforus.

Ia mengatakan antusiasme peserta tinggi. Guru-guru olahraga dari setiap utusan menginginkan agar even ini terus ditingkatkan.

"Guru-guru ingin agar turnamen ini dilaksanakan secara kontinyu. Dan antusiasme mereka sangat tinggi," ungkap Kristoforus.

Ia mengatakan even ini sebagai ajang untuk mengasa minat dan bakat serta menghasilkan.

Lokasi Pasar Rada Mata Jadi Kantor Sementara Polres Sumba Barat Daya

VIDEO - Viral Megawati Buang Muka dan Tolak Salaman dengan Surya Paloh, PDIP - Nasdem Makin Memanas?

"Kami akan siapkan piagam penghargaan, sejumlah uang pembinaan," jelasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved