Warga Oemofa Kabupaten Kupang Bersyukur, Ini Sebabnya

Swasti Sari Mart tidak hanya melayani warga di Kota Kupang tapi melalui sembako murah melayani warga Oemofa.

Warga Oemofa Kabupaten Kupang Bersyukur, Ini Sebabnya
POS KUPANG/YENI RACHMAWATU
Swasti Sari Mart hadirkan sembako murah di Pasar Oemofa, Selasa (1/10/2019). 

POS-KUPANG.COM |KUPANG -Swasti Sari Mart tidak hentinya melayani kebutuhan masyarakat di Kota Kupang tapi hingga pelosok. Swasti Sari Mart menggelar Pasar Murah dengan menjajakan sembako di Pasar Oemofa. Selasa (1/10/2019).

Masyarakat sekitar lebih khusus anggota Kopdit Swasti Sari Mart pun tak ketinggalan untuk meramaikan pasar murah yang baru pertama kali digelar Swasti Sari Mart di Oemofa.

General Manager KSP Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan, Selasa (1/10/2019), mengatakan masyarakat dan anggota Kopdit menyerbu untuk berbelanja di Swasti Sari Mart.

"Melayani hingga desa-desa ini bertujuan untuk mengurangi kapitalis dan rentenir yang menjual sembako sangat mahal di desa-desa hanya untuk memperkaya diri sendiri. Masyarakat sangat senang dengan kehadiran Swasti Sari Mart sehingga mereka menyerbu barang-barang yang dijual," tuturnya.

Sehari Dilantik, 335 Anggota DPR dan DPD Tak Hadiri Sidang Paripurna, Keabsahan Sidang Diperdebatkan

Menurut Yohanes, Kopdit Swasti Sari dan Swasti Sari Mart tidak mencari keuntungan tetapi membagi kebenaran untuk orang atau masyarakat kecil yang ekonomi rumahnya masih sangat kurang.

"Harga sembako yang dijual di pasar Oemofa adalah harga grosir dan distributor Swasti Sari Mart tidak mencari keuntungan," ujarnya.

Keuntungan yang diperoleh anggota yang berbelanja adalah harga murah dan akhir tahun keuntungan dikembalikan 50 persen kepada anggota pembeli dalam bentuk SHU.

Salurkan Dana Daperma Rp 600 Juta

Mengenai koperasi Swasti Sari, Yohanes mengungkapkan, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swasti Sari telah menyerahkan klaim Daperma dari anggota Kopdit Swasti Sari yang meninggal kepada para ahli waris sebesar Rp 600 juta.

Acara penyerahan Daperma kepada 14 ahli waris ini berlangsung di Kantor Cabang Kupang Kota, Senin (30/9/19).

Dapema yang diserahkan terdiri dari pengembalian simpanan dan jumlah klaim simpanan saham yang dibayar oleh asuransi Daperma. Kemudian pemutihan sisa pinjaman dari anggota Kopdit Swasti yang meninggal.

"Ada sekitar 14 anggota yang meninggal, khusus di Cabang Kupang Kota. Sedangkan yang meninggal di luar cabang Kupang Kota akan diserahkan di kantor cabang masing-masing," kata General Manajer (GM) Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan.

Yohanes berpesan agar uang yang diterima dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

Dia mengungkapkan, sebelumnya Kopdit Swasti Sari telah menyerahkan Daperma kepada sekitar 80-an ahli waris dari anggota yang meninggal, dengan uang senilai Rp 2 miliar.

"Di Cabang Kupang Kota diterima oleh 35 ahli waris dengan nilai sekitar Rp 1 miliar pada Mei," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved