TRIBUN WIKKI: Indahnya Sunset Dari Puncak Bukit Puru Kambera

Puru Kambera ini menyuguhkan keindahan sinar sunset yang cukup menakjubkan saat terbenam di sore hari di balik punggung gunung semenanjung Sasar.

TRIBUN WIKKI: Indahnya Sunset Dari Puncak Bukit Puru Kambera
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Tampak sinar sunset di pantai Puru Kambera 

TRIBUN WIKKI: Indahnya Sunset Dari Puncak Bukit Puru Kambera

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Indahnya sinar sunset ketika berada di puncak bukit Puru Kambera, di Desa Hambapraing, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur bikin anda baper loh.

Dari atas puncak bukit Puru Kambera ini menyuguhkan keindahan sinar sunset yang cukup menakjubkan saat terbenam di sore hari di balik punggung gunung semenanjung Sasar.

Selain menyuguhkan keindahan sinar Sunset, juga di puncak bukit itu menyuguhkan hamparan padang savana yang indah dihiasi pohon-pohon bonsai yang tumbuh di antara sela-sela batu karang yang mampu menghipnotis anda.

Anda juga bisa menyaksikan langsung laut Puru Kambera yang biru dan jernih, perahu motor dari nelayan-nelayan yang sedang memburuh ikan di area perairan itu semakin menambah daya tarik anda.

Keindahan puncak bukit Kambera ini memang sangat luar biasa yang sang Khalik lukiskan untuk manusia ciptaanya. Lokasi ini juga akan menjadi tempat pembukaan Sidang Raya PGI.

Selain bukitnya yang begitu indah, bibir pantai juga tak kalah dengan menyuguhkan sensasi yang cukup indah pula. Di pantai Puru Kambera ini memiliki pasir putih dan terbentang luas dan panjang.

Air lautnya juga menyuguhkan keindahan biru dan jernihnya bikin anda semakin baper. Dari pantai juga anda bisa menyaksikan sinar sunset yang hendak terbenam di balik pundak gunung semenanjung Sasar.

Untuk bisa menikmati indahnya sinar sunset disarankan anda pergi pada sore hari sekitar pukul 16.00- 18.00 Wita anda akan dapat mengabadikan momentnya. Sedangkan jika hendak memenikmati indahnya hamparan padang rumput di puncak bukit itu, anda harus datang disaat musim hujan sekitar bulan November-Juli pada setiap tahun.

Jarak dari Waingapu pusat Ibu Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur tergolong masih dekat, hanya menempuh jarak sekitar 25 kilometer (Km) dengan menghabiskan waktu hanya sekitar 30 menit.

Kondisi badan jalan yang anda lalui yakni ruas jalan Kanatang-Waingapu Haharu pun cukup bagus meskipun anda sedikit menemukan sejumlah titik badan jalanya sedikit berlubang.

Disana tidak tersedia Warung Makan apalagi Cafe atau Resto, sehingga disarankan anda membawa bekal sesuai selera anda dan secukupnya.

Tim Satelit Persib Bandung Hampir Pasti Degradasi, Begini Respon Pelati Maung bandung, Info

Penari Sanggar Sa Ate Hanura Danga Bawakan Tarian Tea Eku di Kampung Adat Tutubhada Nagekeo

Disana juga belum ada Villa atau Home Stay apalagi Hotel sehingga anda disarankan langsung pulang untuk nginap di Kora Waingapu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved