Pemda Ende Gelar Diklat Sertifikasi Dasar Pengadaan Barang

khususnya dalam Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Kabupaten Ende tercinta.

Pemda Ende Gelar Diklat Sertifikasi Dasar Pengadaan Barang
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Bupati Ende, Drs. H. Djafar Achmad,M.M

Pemda Ende Gelar Diklat Sertifikasi Dasar Pengadaan Barang

POS-KUPANG.COM|ENDE--Pemda Ende menggelar Diklat dan Sertifikasi Dasar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, Angkatan I Tahun 2019, Rabu (2/10/2019) di Aula Kantor Bupati Ende.

Bupati Ende, Drs Djafar Achmad pada saat membuka kegiatan mengatakan pelaksanaan diklat itu bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, khususnya dalam Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Kabupaten Ende tercinta.

Dikatakan pengadaan barang dan jasa pemerintah mempunyai peran penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan bangsa, khususnya peningkatan pelayanan publik serta pengembangan perekonomian nasional dan daerah.

Untuk menjamin terlaksananya pengadaan barang dan jasa yang transparan, efektif dan efisien tersebut, maka diperlukan penyelenggaraan Diklat dan Sertifikasi Dasar Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Pelatihan ini merupakan pelatihan yang memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Pelatihan dan Ujian Sertifikasi ini bertujuan untuk memastikan SDM yang melaksanakan pengadaan barang/jasa telah mengetahui dan memahami Perundang-undangan tentang pengadaan barang/jasa.

Gubernur Bentuk Tim untuk Selamatkan Warga Banten yang Tertahan di Wamena, Info Lengkap

Wabup Sumba Barat Blusukan ke Petani Sobawawi, ini yang Dilakukannya

Selain itu untuk meningkatkan mutu profesionalitas, integritas, dan akuntabilitas, dan meningkatkan jumlah ASN yang memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang dan jasa pemerintah,ujar Bupati Djafar.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved