Usai Mendaftar di Gerindra, Ini yang Disampaikan Bernadus Barat Daya Jelang Pilkada Mabar

Usai mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati di DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Bernadus Barat Daya, membenarkan bahw

Usai Mendaftar di Gerindra, Ini yang Disampaikan Bernadus Barat Daya Jelang Pilkada Mabar
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.  
Bernadus Barat Daya (kanan) saat mendaftarkan diri di Sekretariat DPC Gerindra Mabar sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati. 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Usai mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati di DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Bernadus Barat Daya, membenarkan bahwa dirinya sudah mendaftar di tiga Partai Politik (Parpol), yaitu PDIP, PPP dan Gerindra.

"Hari ini saya didampingi oleh sejumlah keluarga mendatangi kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat di Labuan Bajo, untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati yang akan ikut kontestasi Pilkada serentak tahun 2020 mendatang," kata Bernadus, Senin (1/10/2019).

Dia menambahkan, dirinya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat Mabar 5 tahun ke depan.

"Pendaftaran melalui jalur Parpol, selain sebagai bentuk keseriusan, penghormatan, komitmen dan harapan saya pada mekanisme Parpol, juga sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab moral saya untuk melanjutkan kerja - kerja pelayanan kepada masyarakat Mabar, sebagaimana yang telah banyak dilakukan oleh para pemimpin daerah ini sebelumnya," tutur Bernadus.

Disampaikannya, para pemimpin Mabar sebelumnya telah berbuat banyak bagi kepentingan daerah.
"Tugas bersama kita setelah ini ialah bagaimana melanjutkan apa yang telah dikaryakan oleh para pendahulu kita dan senantiasa berbuat lebih ke arah kemajuan yang lebih berarti bagi rakyat banyak," kata Bernadus.

Dia menambahkan, bila Parpol mengakomodir dan berkenan memberi kepercayaan kepadanya untuk ikut menjadi peserta Pilkada 2020, maka kepercayaan tersebut akan dipertanggung jawabkan.

"Kami percaya bahwa Parpol akan dapat menyeleksi bakal calon bupati dan wakil bupati terbaik yang akan diajukan kepada rakyat untuk memperoleh dukungan pada Pilkada 2020 nanti," kata Bernadus.
Dijelaskannya bahwa sebagai jembatan, Parpol tentu akan menjadi perantara terbaik bagi upaya melahirkan calon pemimpin yang mumpuni.

"Peran artikulator, fasilitator dan kontributor itu kini ada pada Parpol. Merekalah stakehorlder penting untuk melahirkan calon pemimimpin yang baik," kata lulusan doktor ini.
Disampaikannya, dirinya datang dengan niat baik dan dengan ketulusan hati.

"Meski saya tak memiliki materi apa- apa, namun saya percaya bahwa Parpol juga dapat menimbang nilai-nilai keutamaan yang positif yang ada pada diri saya. Saya percaya akan hal itu," kata Bernadus.
Dia menambahkan, dirinya siap menerima apa pun keputusan Parpol.

"Sebagai putra Mabar, saya akan senantiasa berbhakti bagi ibu pertiwi Mabar dalam bentuk dan cara yang lain. Di etape ini, kami telah mendaftarkan diri pada beberapa Parpol seperti PDIP, PPP dan hari ini di Gerindra," kata Bernadus.

Jika parpol lain juga membuka kesempatan yang sama kata dia, maka dia pun akan mendaftarkan diri juga ke parpol tersebut.

"Saya percaya Partai Gerindra, PPP dan PDIP memiliki pengalaman panjang untuk menyeleksi calon pemimpin. Terimakasih karena telah memberikan pembelajaran politik kepada publik, pendaftarannya terbuka kepada semua orang. Saya memberi apresiasi atas keterbukaannya," kata Bernadus. (LAPORAN REPORTER POS--KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved