Karang Taruna Gatra Kelurahan Tarus Dapat Pembekalan Wirausaha

Anggota Karang Taruna Gatra Kelurahan Tarus Kabupaten Kupang mendapat pembekalan Wirausaha

Karang Taruna Gatra Kelurahan Tarus Dapat Pembekalan Wirausaha
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kupang, Kris Koroh saat memberikan arahan kegiatan pembekalan di Kantor Lurah Tarus, Senin (30/9/2019) 

Anggota Karang Taruna Gatra Kelurahan Tarus Kabupaten Kupang mendapat pembekalan Wirausaha

POS-KUPANG.COM | TARUS - Anggota Karang Taruna Gatra di Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah yang beranggotakan 89 orang, mendapat pembekalan wirausaha dari Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kupang.

Pembekalan Wirausaha Tenaga kerja Mandiri Tahun Anggaran 2019 selama tiga hari ini, berupa keterampilan kreatif kerajinan tangan memanfaatkan potensi yang tersedia.

Peringati HUT ke-74, Pejabat TNI Anjangsana ke Veteran dan Warakawuri di Kupang

Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kupang, Kris Koroh pada kesempatan kegiatan pembekalan di Kantor Lurah Tarus, Senin (30/9/2019) mengapresiasi terhadap semangat pemuda Karang Taruna Gatra dalam mengembangkan bakat dan keterampilannya melalui kegiatan di Bengkel Kreatif Kerajinan Tangan, Kelurahan Tarus.

Dirinya meminta Karang Taruna Gatra untuk terus belajar dengan membekali diri sehingga bisa membawa manfaat kedepannya. Dia juga berharap pemuda Kelurahan Tarus perlu juga mencari jejaring agar kelak menjadi wirausahawan yang sukses.

Atraksi Budaya Warnai Pembukaan Gala Desa di Lembata

"Pelatihan ini sangat penting. Kita hadirkan instruktur untuk memberikan latihan. Walaupun hanya tiga hari tapi saya lihat hasilnya sangat bagus. Saya juga minta karang taruna juga jaga kepercayaan dari Bank NTT untuk terus berkarya. Bank NTT siap memberikan dukungan modal jika karang taruna ini terus berkarya," katanya.

Kris menilai Kelurahan Tarus letaknya sangat strategis sehingga akan memberikan keuntungan dalam hal kunjungan mereka yang membeli hasil karya. Dirinya berharap produk juga harus terus tersedia termasuk memperkenalkan hasil karya melalui media online. Karang Taruna Gatra,

"Ini juga mimpi saya agar Tarus kedepan dikenal lebih luas melalui karya-karya kerajinan tangan ini," pintanya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved